Liga Champions 2021/2022: Gol Renan Lodi, Atletico Madrid Ungguli Manchester United di Babak Pertama

Rabu, 16 Maret 2022 - 03:51 WIB
loading...
Liga Champions 2021/2022: Gol Renan Lodi, Atletico Madrid Ungguli Manchester United di Babak Pertama
Atletico Madrid sementara unggul atas Manchester United (MU) (MU) pada babak pertama/Foto/uefa.com
A A A
MANCHESTER - Atletico Madrid sementara unggul atas Manchester United (MU) (MU) pada babak pertama leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Old Trafford, Selasa (15/3/2022) malam waktu lokal atau Rabu (16/3/2022) dini hari WIB. Atletico memimpin 1-0.

Di awal-awal babak pertama kedua tim saling jual beli serangan di depan publik Old Trafford. Peluang pertama lebih dulu diciptakan Anthony Elanga dari jarak dekat pada menit ke-13 tapi bisa diselamatkan Jan Oblak.

Tiga menit kemudian giliran Atletico Madrid yang punya peluang emas. Tendangan jarak jauh Rodrigo De Paul ke sudut kanan gawang mampu ditepis De Gea dengan satu tangan.

Memasuki pertengahan babak, Man United mulai mendominasi permainan. Mereka sangat nyaman memainkan bola dari kaki ke kaki hingga di depan kotak penalti.

Tendangan jarak jauh berhasil dilayangkan McTominay setelah melalui proses itu. Namun beruntung bagu Atletico, Oblak masih sangat fokus di bawah mistar gawang.

Sekali menyerang, Atletico langsung membuat publik Old Trafford terdiam sejenak. Umpan terobosan Koke menuju Llorente kemudian diakhiri dengan umpan silang ke Joao Felix berhasil menjadi gol.

Namun sayang hakim garis sudah mengangkat bendera tanda offside lebih dulu. Skor masih 0-0 dengan tensi permainan yang semakin meninggi.

Pada menit 41 gol pembuka justru diciptakan Atletico Madrid. Melalui umpan lambung silang dari Antoine Griezmann, dapat dimanfaatkan Renan Lodi dengan sundulan. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Pada leg pertama di Estadio Metropolitano, 23 Februari, Joao Felix membawa Atletico memimpin pada menit ketujuh. Namun, keunggulan musnah setelah Man United menyamakan kedudukan di menit ke-80, melalui pemain pengganti Anthony Elanga, lima menit setelah masuk. Dengan demikian, MU tertinggal 1-2.

Susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Dalot, Varane, Maguire, Telles; Fred, McTominay; Sancho, Fernandes, Elanga; Ronaldo
Cadangan: Heaton, Henderson; Lindelof, Bailly, Jones, Wan-Bissaka; Pogba, Mata, Lingard, Matić; Rashford, Cavani
Pelatih: Ralf Rangnick

Atletico Madrid (3-5-2): Oblak; Llorente, Savic, Gimenez, Reinildo, Lodi; Koke, Herrera, De Paul; Felix, Griezmann.
Cadangan: Lecomte, Christian, Felipe, Hermoso, Gonzalez, Ibra, Kondogbia, Serrano, Moreno, Carlos, Suarez, Correa.
Pelatih: Diego Simeone
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)