Pagi Ini Jokowi Akan Ngemil Bareng Pembalap MotoGP di Istana Merdeka

Rabu, 16 Maret 2022 - 07:56 WIB
loading...
Pagi  Ini Jokowi Akan Ngemil Bareng Pembalap MotoGP di Istana Merdeka
Presiden republik Indonesia, Joko Widodo akan melakukan audiensi dengan pembalap MotoGP. Mereka rencananya akan bertemu Rabu (16/3/2022) di Istana Merdeka. Foto: ANTARA FOTO/HO/Setpres-Agus Suparto
A A A
JAKARTA - Presiden republik Indonesia, Joko Widodo akan melakukan audiensi dengan pembalap MotoGP yang akan berlomba di Sirkuit Mandalika. Mereka rencananya akan bertemu Rabu (16/3/2022) di Istana Merdeka, Jakarta.



Para pembalap MotoGP yang rencananya akan hadir antara lain Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengungkapkan selain bertemu, nantinya para pembalap MotoGP juga akan makan bareng dengan Jokowi.

"Iya (audiensi sambil sarapan)," ujar Heru saat dikonfirmasi.

Namun, Heru mengungkapkan kuliner yang disajikan bukan menu berat, melainkan camilan-camilan serta rebusan dan juga minuman wedang jahe.

"Minuman jahe, teh, kue, rebus-rebusan," ungkapnya.

Nantinya setelah bertemu, Presiden Jokowi akan melepas para pembalap untuk melakukan iring-iringan menuju Bundaran HI Jakarta.

“Jadi Presiden (Jokowi) hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut,” kata Heru.

Memahami keinginan masyarakat yang ingin menyaksikan kedatangan para pembalap tersebut, Heru menjelaskan bahwa Sekretariat Presiden akan menyiarkan secara langsung acara tersebut melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.



“Kami akan menyiarkan secara live streaming melalui akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 09.30 WIB,” kata Heru.

https://sports.sindonews.com/read/713767/49/media-center-indonesia-fasilitasi-peliputan-motogp-mandalika-1647356610
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4204 seconds (0.1#10.140)