Konvoi di Jalanan Jakarta, Pembalap MotoGP Pakai Motor Berbeda

Rabu, 16 Maret 2022 - 09:09 WIB
loading...
Konvoi di Jalanan Jakarta, Pembalap MotoGP Pakai Motor Berbeda
Pembalap MotoGP akan berparade atau konvoi di jalanan Jakarta. Namun, mereka tampaknya tidak akan menunggangi kuda besi yang biasa digunakan saat lomba. Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Sebanyak 20 pembalap MotoGP akan berparade atau konvoi di jalanan Jakarta. Namun, mereka tampaknya tidak akan menunggangi kuda besi yang biasa digunakan saat lomba.



Sebelum terbang ke Sirkuit Mandalika, sejumlah pembalap dijadwalkan singgah di Jakarta. Sebab, mereka akan melakukan parade dan rencananya bakal dijamu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara.

Konvoi para pembalap MotoGP ini sangat dinantikan warga setempat. Sebab, banyak yang ingin menyaksikan rider kelas dunia itu menggeber motornya.

Hanya saja, para pembalap MotoGP itu tidak akan menggunakan kendaraan resmi. Sebagai gantinya, kemungkinan besar mereka bakal menggunakan motor biasa atau jalan raya.

Ini cukup masuk akal karena motor MotoGP milik para pembalap sedang dipersiapkan di Sirkuit Mandalika. Motor-motor itu baru bisa dibuka setelah dikirim dari Qatar.

Kabarnya sejumlah motor jalan raya sudah dipersiapkan untuk digunakan para pembalap MotoGP. Salah satu yang tampak adalah dua motor Ducati yang nantinya bakal digunakan oleh rider tim Pertamina Mandalika SAG.

Perwakilan dari Moto2, pembalap tim Pertamina Mandalika SAG menggunakan motor Kalex. Sementara pada parade nanti, duet Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo menggunakan motor Ducati dengan balutan livery tim.

Sedangkan untuk pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro, nantinya menukar RC213V dengan Honda CBR Fireblade. Sedangkan duo Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Jack Miller, akan memakai Ducati Panigale V4.



Praktik seperti ini sudah kerap dilakukan pembalap MotoGP. Seperti pada kunjungan ke Stadion Iconic di Qatar, Bagnaia, Joan Mir dan Fabio Quartararo mengendarai motor Superbike di jalanan Kota Losail.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)