Persija Jakarta vs Madura United, Macan Kemayoran Fokus Perbaiki Peringkat

Kamis, 17 Maret 2022 - 17:30 WIB
loading...
Persija Jakarta vs Madura United, Macan Kemayoran Fokus Perbaiki Peringkat
Persija Jakarta akan melawan Madura United pada laga ke-31 Liga 1 2021/2022. Macan Kemayoran akan memanfaatkan laga itu untuk memperbaiki peringkat. Foto: LIB
A A A
GIANYAR - Persija Jakarta akan melawan Madura United pada laga ke-31 Liga 1 2021/2022 di stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (17/3/2022). Macan Kemayoran akan memanfaatkan laga itu untuk memperbaiki peringkat.

Baca Juga: Juventus Kebobolan 3 Gol Jelang Bubaran, Alegri: Sepak Bola Seperti Itu

Persija semula berharap setidaknya bisa masuk empat besar atau lebih tinggi lagi di Liga 1 musim ini. Namun, hingga sekarang mereka masih terdampar di posisi delapan dengan 41 poin.

Target itu sudah dipastikan tidak mungkin terpenuhi. Sebab, Persija tertinggal 18 poin dari Bhayangkara FC (3) dan Persebaya Surabaya (4) dengan tersedia empat laga lagi.

Meski demikian, itu tidak menyurutkan ambisi Persija untuk terus memperbaiki peringkat. Diharapkan itu dapat dilaksanakan dengan mengalahkan Madura United.

Duel Persija vs Madura United malam nanti merupakan laga tunda pekan ke-24. Sementara pada pertemuan pertama 22 Oktober 2021, klub Ibu Kota itu menang 3-2.

Pelatih Sudirman menekankan kepada pemainnya harus berjuang maksimal demi meraup poin penuh. Dia ingin agar posisi Persija saat akhir musim bisa meningkat.

“Ini pertandingan yang tidak mudah karena Madura United berisi pemain-pemain yang bagus. Di sana ada Beto (Alberto Goncalves) dan Jaime (Jaimerson da Silva) yang merupakan salah satu bek terbaik di Liga ini," jelas Sudirman.

"Kemudian ada Greg (Nwokolo) juga di depan.Kami tetap pada tujuan kami, yaitu memperbaiki peringkat. Kami akan bermain dengan agresivitas untuk memenangkan pertandingan,” lanjutnya dilaman resmi LIB.

Pelatih yang akrab disapa Coach Jend itu mengaku telah mempersiapkan skema untuk meredam permainan Madura United, terutama dalam mengantisipasi barisan depan.

“Instruksi khusus pasti saya berikan ke pemain. Semua tergantung dari bagaimana lawan bermain. Kami tahu di sana ada Beto dan Greg. Keduanya memiliki tipe permainan yang berbeda di mana Beto lebih banyak ke finisher dan Greg bisa membongkar pertahanan," ucapnya.

Baca Juga: Liverpool Teror Man City, Jurgen Klopp: Itu yang Kami Butuhkan

"Jika pemain itu mendapatkan bola maka harus ada pemain kami yang selalu dekat dengan mereka sehingga mereka tak bisa leluasa menciptakan gol atau melewati pertahanan kami,” pungkas Sudirman.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1635 seconds (11.252#12.26)