Hasil All England 2022: Ahsan/Hendra Belum Terbendung, Lolos ke Perempat Final

Kamis, 17 Maret 2022 - 21:00 WIB
loading...
Hasil All England 2022: Ahsan/Hendra Belum Terbendung, Lolos ke Perempat Final
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan belum terbendung di All England 2022/Foto/badminton photo/PBSI
A A A
BIRMINGHAM - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan belum terbendung di All England 2022. Hendra/Ahsan lolos ke perempat final usai membungkam wakil China Liu Cheng/Zhang Nan 19-21, 21-17 dan 21-14 pada babak 16 besar di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Kamis(17/3/2022).

Permainan Hendra/Ahsan belum berkembang di gim pertama. The Daddies -julukan duet Hendra/Ahsan- sempat tertinggal 4-6 dari Liu/Zhang. Unggulan kedua asal Indonesia masih belum bisa mengejar perolehan poin, mereka semakin tertinggal 5-11 dari Liu/Zhang di interval gim pertama.

Usaha Ahsan/Hendra untuk memperkecil ketertinggalan masih belum berhasil hingga pertengahan gim pertama. Mereka harus tertinggal 10-15 dari pasangan ganda putra asal China.

Ahsan/Hendra semakin kesulitan mengejar poin dari tim musuh, karena Liu/Zhang sudah memasuki gim poin 13-20. Namun, pasangan Indonesia itu berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 19-20.

Namun, Ahsan/Hendra harus mengakui kekalahan di gim pertama dari Liu/Zhang. Mereka harus menelan kekalahan 19-21 dari Liu/Zhang.

Memasuki awal gim kedua, Ahsan/Hendra harus tertinggal 0-2 dari Liu/Zhang. Meski sempat tertinggal, tetapi Ahsan/Hendra berhasil menyamakan skor menjadi 6-6 dari tim lawan.

Usaha Ahsan/Hendra untuk memimpin poin pun berhasil. Keduanya unggul 11-8 atas Liu/Zhang di interval gim kedua dan membuka peluang untuk mengamankan kemenangan gim kedua.

Keunggulan Ahsan/Hendra terus berlanjut hingga pertengahan gim kedua. Mereka berhasil menjauhkan perolehan poin menjadi 17-13 atas Liu/Zhang.

Meski berhasil mengejar ketertinggalan poin, tetapi Ahsan/Hendra berhasil mengamankan kemenangan di gim kedua. Mereka menang 21-17 atas Liu/Zhang dan membuat pertandingan berlanjut ke gim ketiga.

Memasuki awal gim ketiga, Ahsan/Hendra berhasil unggul 2-0 atas Liu/Zhang. Namun wakil dari Cina itu memberikan perlawanan sengit untuk mengejar ketertinggalan poin, sehingga Ahsan/Hendra harus kecurian poin dan skor menjadi 9-9.

Meski begitu, Ahsan/hendra berhasil unggul 11-9 atas Liu/Zhang di interval gim ketiga. Keunggulan di interval gim ketiga membuat pasangan Indonesia tampil lebih baik.

Keduanya berhasil menjauhkan poin menjadi 15-10 atas Liu/Zhang dan membuat peluang menutup kemenangan di gim ketiga. Meski tim lawan berushan mengejar ketertinggalan poin, tetapi Ahsan/Hendra masih berhasil menambah perolehan poin menjadi 19-14.

Gim ketiga pun berhasil diamankan oleh Ahsan/Hendra dengan kemenangan 21-14 atas Liu/Zhang. Sementara di babak berikutnya mereka akan menghadapi pemenang antara Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang) dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)