Timnas Portugal Umumkan Skuad Jelang Play-off Piala Dunia 2022, Ada Ronaldo dan Jota

Jum'at, 18 Maret 2022 - 09:01 WIB
loading...
Timnas Portugal Umumkan Skuad Jelang Play-off Piala Dunia 2022, Ada Ronaldo dan Jota
Timnas Portugal Umumkan Skuad Jelang Play-off Piala Dunia 2022, Ada Ronaldo dan Jota. Foto: IST
A A A
LISBON - Fernando Santos mengatakan bahwa memenangi fase playoff Piala Dunia 2022 demi tiket putaran final ke Qatar menjadi tantangan terpentingnya selama melakoni tugasnya sebagai pelatih kepala tim nasional Portugal.

Portugal akan menghadapi Turki pada Kamis (24/3) pekan depan dalam semifinal playoff dan bila menang bakal bertemu pemenang Italia atau Macedonia Utara lima hari kemudian guna menentukan satu dari tiga tiket putaran final tersisa jatah Eropa.



Bintang gaek Manchester United Cristiano Ronaldo masuk dalam skuad 25 pemain yang dipanggil Santos dan bakal mulai menjalani persiapan pada Senin (21/3/2022) mendatang.

"Ini sungguh sederhana: kami harus menang, yang lainnya tidak penting," kata Santos dalam jumpa pers seperti dilansir Reuters.

"Ini adalah tantangan terpenting saya sebagai pelatih Portugal. Mungkin bukan yang terberat, tapi jelas yang terpenting."

"Kami harus tampil di Piala Dunia untuk orang-orang Portugal. Tiket sudah terjual habis sejak sebulan lalu dan para fan akan menjadi faktor besar yang tak boleh kami kecewakan," ujarnya menambahkan.

Santos sudah delapan tahun terakhir menukangi Portugal yang ia bawa menjuarai Euro 2016 serta mencapai 16 besar Piala Dunia 2018.

Pelatih berusia 67 tahun itu yakin timnya, yang harus melewati fase playoff karena kalah di laga pemungkas kualifikasi fase grup melawan Serbia, tetap bisa melangkah ke Qatar apabila mampu menjaga ketenangan.

"Kami berada dalam sengkarut drama yang tidak meninggalkan jejak positif," katanya.

"Kami hanya kalah sekali dalam tujuh pertandingan terakhir. Ada hal-hal yang tidak berlangsung sesuai rencana, tapi pada akhirnya kami tidak menang melawan Serbia."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)