Hasil AS Roma vs Vitesse: Imbang, I Giallorossi Lolos ke Perempat Final

Jum'at, 18 Maret 2022 - 05:41 WIB
loading...
Hasil AS Roma vs Vitesse: Imbang, I Giallorossi Lolos ke Perempat Final
Hasil AS Roma vs Vitesse: Imbang, I Giallorossi Lolos ke Perempat Final. Foto: REUTERS/Alberto Lingria
A A A
ROMA - AS Roma berhasil menembus perempat final Liga Konferensi Europa 2022 . Tim berjuluk I Giallorossi berhasil menaham imbang Vitesse 1-1, dan lolos karena menang secara agregat (2-1).

Bertanding di Stadion Olimpico, Italia pada Jumat (18/3/2022) dini hari WIB, AS Roma tertinggal lebih dulu via gol Maximilian Wittek (62’). Namun, I Giallorossi yang bertindak sebagai tuan rumah akhirnya membalas lewat sontekan Tammy Abraham (90’). Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.



Pada awal babak pertama, secara mengejutkan Vitesse yang bertindak sebagai tim tamu berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Mereka berhasil meredam AS Roma, dan bermain ofensif pada 10 menit awal.

Terpantau, Vitesse berhasil mendapatkan beberapa kesempatan tendangan bebas dan sudut yang mengancam gawang I Giallorossi -julukan AS Roma. Akan tetapi, beberapa peluang itu tidak dapat dimanfaatkan dengan baik.

Di sisi lain, AS Roma bukan tanpa perlawanan. Tim asuhan Jose Mourinho tersebut beberapa kali mencoba skema serangan balik. Sayangnya, serangan mereka selalu tertebak oleh lini pertahanan Vitesse.

Memasuki menit ke-30, AS Roma baru berani keluar dari sarangnya untuk menekan balik Vitesse. Akan tetapi, upaya tersebut tidak berhasil membuahkan gol bagi I Giallorossi. Hasilnya, babak pertama selesai dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Vitesse langsung tampil menjanjikan sejak awal pertandingan. Tim asuhan Thomas Letsch bermain lebih berani dan terbuka untuk menggedor pertahanan I Giallorossi.

Terpantau, mereka memanfaatkan semua sisi untuk melakukan variasi serangan dan mencuri keunggulan. Pasalnya, saat ini mereka tengah dalam keadaan tertinggal secara aregat setelah kalah tipis 0-1 di leg pertama.

Serangan demi serangan yang dibangun oleh Vitesse akhirnya membuahkan hasil. Mereka akhirnya berhasil mencetak gol ke gawang Rui Patricio. Adalah Maximilian Wittek (62’) yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain asal Jerman tersebut berhasil melesatkan tembakan keras dari luar kotak penalti setelah menerima umpan Eli Dasa, Vitesse unggul 1-0. Selepas gol tersebut, AS Roma bereaksi dengan merombak skema permainan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)