Jadi Kunci Sukses Barcelona, Xavi Hernandez Sanjung Habis Pedri

Jum'at, 18 Maret 2022 - 08:30 WIB
loading...
Jadi Kunci Sukses Barcelona, Xavi Hernandez Sanjung Habis Pedri
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memuji Pedri (kiri). Sebab, golnya ke gawang Galatasaray ikut membantu Blaugrana melaju ke perempat final Liga Europa 2021/2022. Foto: REUTERS/Murad Sezer
A A A
ISTANBUL - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memberikan pujian kepada Pedri. Sanjungan itu disampaikan karena gol yang dilesatkan ke gawang Galatasaray ikut membantu Blaugrana melaju ke perempat final Liga Europa 2021/2022.



Barcelona berhasil melewati babak 16 besar lantaran menang agregat 2-1 atas Galatasaray. Bermain di Stadion NEF Stadyumu, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB, wakil Liga Spanyol itu menang 2-1.

Tim asal Catalan itu sempat tertinggal lewat gol Marcao (28). Akan tetapi, Barcelona mampu membalikan keadaan berkat jasa Pedri (37) dan Pierre-Emerick Aubameyang (49).

Gol yang dicetak Pedri bisa dibilang sangat cantik. Dia melakukan operan satu-dua dengan Ferran Torres, kemudian melewati dua pemain belakang Galatasaray sebelum akhirnya melepaskan tendangan.

Pelatih asal Spanyol itu mengklaim itu gol yang sangat bagus. Ini membuat Xavi memberikan pujian kepada mantan gelandang Las Palmas itu. Dia kagum akan kemampuan yang dimiliki Pedri.

Xavi bahkan merasa bangga karena bisa melatih talenta berusia 19 tahun tersebut. “Saya melihat drible Pedri, saya perlu melihatnya lagi, tetapi itu adalah gol yang luar biasa!,” ucap Xavi.



“Dia berusia 19 tahun, saya merasa terhormat untuk melatih orang ini,” lanjutnya, disadur dari Football Espana.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2737 seconds (0.1#10.140)