Barcelona Tembus Perempat Final Liga Europa, Aubameyang: Kami Punya Mentalitas

Jum'at, 18 Maret 2022 - 13:00 WIB
loading...
Barcelona Tembus Perempat Final Liga Europa, Aubameyang: Kami Punya Mentalitas
Pierre-Emerick Aubameyang menyebut Barcelona punya mentalitas yang tidak bisa diremehkan. Itu dibuktikan dengan melaju ke perempat final Liga Europa 2021/2022. Foto: REUTERS/Murad Sezer
A A A
ISTANBUL - Pierre-Emerick Aubameyang menyebut Barcelona punya mentalitas yang tidak bisa diremehkan. Itu dibuktikan dengan melaju ke perempat final Liga Europa 2021/2022.



Aubameyang menyebut mentalitas itu menjadi kunci kemenangan 2-1 atas Galatasaray pada leg kedua babak 16 besar di Nef Stadium, Istanbul, Jumat (18/3/2022). Pasalnya, Barcelona bisa melakukan comeback.

Barcelona sejatinya dalam tekanan lantaran pada pertemuan pertama di Camp Nou imbang 0-0. Beban makin berat karena wakil Liga Spanyol itu tertinggal dulu akibat gol Marcao (28).

Tapi, barcelona bisa bangkit dan akhirnya menang agregat 1-2. Aubameyang ikut berjasa lewat gol penyelamatnya pada menit ke-49. Dia melengkapi gol penyeimbang yang dilesakan Pedri di menit ke-37.

Aubameyang mengakui kemenangan itu didapat Barcelona dengan susah payah. Namun, disisi lain, El Barca dinilainya memiliki mentalitas yang tepat untuk menjadi pemenang meski bermain di markas lawan.

"Itu sangat sulit, saya pikir Galatasaray bertahan dengan sangat baik. Tapi kami memiliki mentalitas yang tepat," kata Aubameyang, dikutip dari Mundo Deportivo.

Penyerang asal Gabon itu tak menampik Barcelona kesulitan di babak pertama. Itu sangat terlihat ketika Galatasaray menjebol gawang Marc-Andre Ter Stegen lebih dulu pada menit ke-28.

Ini sebabnya mantan kapten Arsenal itu sangat bersyukur Pedri mencetak gol yang menjadi momentum Barcelona untuk bangkit. Karena berhasil menyamakan kedudukan, armada Xavi Hernandez bisa bermain lebih baik dan akhirnya membalikkan kedudukan.

"Di babak pertama kami kehilangan banyak bola mudah, tetapi di babak kedua kami tampil lebih baik. Gol pertama Pedri sangat bagus untuk melanjutkan babak kedua," tutup veteran berusia 32 tahun itu.



Kemenangan ini juga menjadi modal penting Barcelona untuk laga selanjutaya di Liga Spanyol 2021/2022. Pasalnya, Los Blancos -julukan Real Madrid- sudah menanti di Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2022) untuk melakoni el clasico.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2829 seconds (0.1#10.140)