Saksikan GP Indonesia, Penonton Serbu Bus Gratis Menuju Sirkuit Mandalika

Jum'at, 18 Maret 2022 - 10:30 WIB
loading...
Saksikan GP Indonesia, Penonton Serbu Bus Gratis Menuju Sirkuit Mandalika
Antusiasme masyarakat menonton GP Indonesia pada hari pertama cukup tinggi. Penonton mulai mendatangi eks Bandara Selaparang untuk menaiki bus gratis menuju Sirkuit Mandalika. Foto: Edy Gustan/MPI
A A A
MATARAM - Antusiasme masyarakat menonton GP Indonesia pada hari pertama cukup tinggi. Sejumlah penonton seri kedua MotoGP 2022 itu mulai mendatangi eks Bandara Selaparang untuk menaiki bus gratis menuju Sirkuit Mandalika.



Terdapat 66 bus yang disediakan, dengan 49 berukuran besar dan 17 medium. Bus sudah beroperasi sejak pukul 06.30 WITA dan telah memberangkatkan sejumlah bus baik menuju pintu barat dan pintu timur.

Hanya saja di hari pertama pelaksanaan GP Indonesia, Jumat (18/3/2022) lebih didominasi penumpang menuju pintu timur. Hujan deras yang sempat mengguyur Kota Mataram tidak mengurangi antusiasme mereka untuk hadir ke arena balap.

Koordinator lapangan Andi Apriyanto mengatakan operasional bus gratis itu ditujukan untuk menyukseskan pelaksanaan GP Indonesia. "Ini memang diperuntukkan mengangkut penonton MotoGP yang sudah punya tiket," ujarnya kepada wartawan di Mataram.

Interval waktu pemberangkatan bus berlangsung selama 10 menit. Penuh atau tidak, bus berkapasitas 38 tempat duduk itu segera diberangkatkan sesuai jadwal.

Petugas juga menyediakan tempat parkir kendaraan di eks Bandara Internasional Lombok. Artinya, penonton yang tidak memiliki stiker bisa memarkirkan kendaraannya untuk selanjutnya menggunakan bus.

"Efektifnya pakai bus saja karena ada penyekatan sehingga kendaraan yang tidak punya stiker nggak bisa masuk kawasan Mandalika," ungkapnya.

Dari Bandara Selaparang, bus akan melalui jalur Jalan Udayana terus menuju Jalan Pendidikan melintasi jalur Ampenan. Butuh waktu 60 menit untuk sampai ke Mandalika.

Pantauan MPI hingga saat ini arus lalu lintas menuju Lombok Tengah terutama di bypas BIL padat merayap. Tidak demikian dengan jalur Pujut dari bundaran Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid menuju Kuta Mandalika. Arus lalu lintas terpantau lancar.



Ini akibat adanya pembatasan kendaraan dan pengalihan arus lalu lintas. Hanya kendaraan yang memiliki stiker atau masyarakat setempat yang boleh mengakses jalur tersebut.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)