Sambut Piala Dunia 2022, Qatar Selesaikan Pembangunan Stadion Ketiga

Selasa, 16 Juni 2020 - 23:01 WIB
loading...
Sambut Piala Dunia 2022, Qatar Selesaikan Pembangunan Stadion Ketiga
Stadion ketiga yang dibangun Qatar untuk Piala Dunia 2020. Foto: Inside The Games
A A A
DOHA - Qatar mengonfirmasi penyelesaikan stadion ketiga yang akan mereka gunakan untuk menggelar Piala Dunia 2022 . Uniknya, venue berkapasitas 40 ribu tempat duduk itu bakalan dibongkar setelah turnamen selesai.

Education City Stadium merupakan stadion ketiga yang siap menggelar pesta sepak bola terbesar di kolong langit. Sebelumnya, Qatar sudah punya dua stadion yang siap menggelar acara, yakni Khalifa International dan Stadion Al Janoub. (Baca juga: Qatar Bangun Megaproyek Piala Dunia 2022 )

Ketua pelaksana Qatar 2022, Hassan Al Thawadi, mengatakan, penyelesaian stadion ketiga merupakan moment membanggakan. Pasalnya, target penyelesaian pembangunan venue itu bisa tepat waktu meski dihantam wabah virus corona.

“Kami tetap berada di jalur untuk menggelar Piala Dunia pertama di Timur Tengah dan di antara negara-negara Arab,” kata Hassan Al Thawadi dikutip Inside The Games, Selasa (16/6/2020).

Stadion yang dibangun di wilayah Al Rayyan di Doha rencananya akan digunakan pada babak penyisihan grup hingga perempat final. Uniknya, setelah turnamen berlangsung, stadion tersebut bakal dibongkar untuk dikurangi kapasitas tempat duduknya hingga 50%.

Hassan Al Thawadi mengatakan, sebanyak 20 ribu tempat duduk dari stadion ketiga bakal disumbangkan untuk membantu pembangunan stadion di negara-negara berkembang. (Lihat grafis: Sepak Bola Nasional Tanpa Penonton, Apa Mungkin? )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0902 seconds (0.1#10.140)