Atasi Cuaca Panas Mandalika, Pembalap Motogp Ini Taruh Helm di Kulkas

Jum'at, 18 Maret 2022 - 18:01 WIB
loading...
Atasi Cuaca Panas Mandalika, Pembalap Motogp Ini Taruh Helm di Kulkas
Cuaca panas di Mandalika menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi para pembalap jelang menjalani seri kedua di MotoGP Indonesia 2022. Tak pelak, ada beberapa pembalap yang melakukan kelakuan yang membuat tepuk jidat / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Cuaca panas di Mandalika menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi para pembalap jelang menjalani seri kedua di MotoGP Indonesia 2022. Tak pelak, banyak momen kocak yang menjadi pusat perhatian selama mengikuti rangkaian sesi latihan bebas (FP1-FP2) di Sirkuit Internasional Mandalika, Jumat (18/3/2022).

Dennis Foggia misalnya. Pembalap Moto3 itu memiliki cara unik dengan menaruh helm dan sarung tangan di kulkas untuk menghadapi cuaca panas di Mandalika. Pembalap Leopard Racing Team itu berharap dengan ritual ini helm dan sarung tangannya akan lebih nyaman selama dikenakan.

Leopard Racing pun membagikan momen tersebut melalui akun Twitternya. Mereka mengatakan hal tersebut menjadi salah satu cara untuk tetap menjaga kesegaran dalam menghadapi serangkaian balapan di MotoGP Indonesia 2022.

“Cara untuk menyegarkan pikiran,” tulis Leopard Racing Team melalui akun Twitternya, Jumat (18/3/2022).

Hal tersebut pun mengundang berbagai reaksi dari para netizen yang mengetahui hal tersebut. Mereka pun menganggap hal tersebut patut dicoba untuk menghadapi panasnya cuaca di negara beriklim tropis.

“Itu harus dicoba,” tulis akun Twitter @KafinMRiqzan, Jumat (18/3/2022).

Tak hanya netizen saja yang ikut berkomentar dengan hal tersebut. Tim Suzuki Ecstar pun ikut mengomentari unggahan tersebut dan menganggap hal itu menjadi cara yang tepat untuk dilakukan.

“Tentu saja itu menjadi satu-satunya cara untuk tetap berkepala dingin,” tulis Suzuki Ecstar, @suzukimotogp dalam kolom komentar tersebut.

Tak hanya Foggia yang punya kelakuan yang bikin netizen tepuk jidat. Alex Rins juga punya cara untuk menghadapi cuaca panas di Mandalika.

Rins diketahui tidak pernah lepas dari kipas angin. Saat sedang istirahat usai menjalani sesi latihan bebas, dia tampak duduk di garasinya.

Yang menarik, pembalap berusia 26 tahun tersebut harus memeluk kipas angin yang disediakan untuk menghadapi panasnya cuaca di Mandalika. Dirinya pun membagikan momen tersebut dalam unggahan Instagram Storynya. Dengan nada bercanda, Alex mengaku sangat mencintai kipas angin yang disediakan untuk mendinginkan dirinya tersebut.

“Sangat mencintai ‘Fans’ Indonesia. Termasuk ini (sambil menggambarkan tanda panah ke arah kipas angin),” tulis Alex pada Instagramnya, @alexrins, Jumat (18/3/2022).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)