Hasil All England 2022: Ahsan/Hendra dan Fikri/Bagas ke Semifinal

Jum'at, 18 Maret 2022 - 21:53 WIB
loading...
Hasil All England 2022: Ahsan/Hendra dan Fikri/Bagas ke Semifinal
Tiga wakil ganda putra Indonesia berhasil melaju ke semifinal All England 2022. Setelah Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, giliran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, yang berhasil melaju ke empat besar / Foto: Badmintonpho
A A A
BIRMINGHAM - Tiga wakil ganda putra Indonesia berhasil melaju ke semifinal All England 2022 . Setelah Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, giliran Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, yang berhasil melaju ke empat besar.

Tiket kedua semifinal diraih pasangan Indonesia, Fikri/Bagas. Berhadapan melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, mereka menang melalui pertarungan sengit rubber game 16-21, 21-16, 22-20 di Utilita Arena, Birmingham, Jumat (18/3/2022) malam WIB.

Hasil ini menyetrum semangat Ahsan/Hendra untuk meniru keberhasilan dua rekannya tersebut. Ya, The Daddies dengan susah payah merebut tiket semifinal usai mengalahkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan dua game langsung 21-15, 22-20.

BACA JUGA: Hasil All England 2022: Mantap, Marcus/Kevin Tembus Semifinal

Ahsan/Hendra langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai dengan memainkan tempo serangan yang cepat. Hal tersebut membuat Astrup/Rasmussen tidak dapat mengembangkan permainan mereka di game pertama dengan baik.

Tanpa ampun, Ahsan/Hendra terus membombardir pertahanan pasangan Denmark tersebut tanpa ampun. Hasilnya, pasangan peringkat dua dunia tersebut akhirnya mampu unggul cukup jauh di interval game pertama dengan skor 11-5.

Setelah interval, Astrup/Rasmussen belum juga mampu mendapatkan tempo permainan yang terbaiknya. Hal tersebut pun mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Ahsan/Hendra dengan merebut game pertama 21-15.

BACA JUGA: Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions 2021-2022

Di game kedua, Astrup/Rasmussen mampu mengembangkan permainannya dengan baik setelah menerapkan permainan cepat. Ahsan/Hendra pun kini berbalik menjadi tertekan dalam laga tersebut.

Namun menjelang interval, Ahsan/Hendra kembali mendapatkan celah untuk melancarkan serangan kepada pasangan Denmark. Meski begitu Ahsan/Hendra masih harus mengakui keunggulan Astrup/Rasmussen setelah tertinggal 8-11 di interval game kedua.



Setelah interval, Ahsan/Hendra yang sempat tertinggal mampu membalikan keadaan dan kembali unggul 14-13. Dengan tenang, Ahsan/Hendra mampu kembali merebut game kedua dengan skor 22-20 dan kembali mengunci tiket ke semifinal.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)