Chelsea Bentrok Real Madrid di 8 Besar Liga Champions 2021/2022: Begini Reaksi Tuchel

Jum'at, 18 Maret 2022 - 23:40 WIB
loading...
Chelsea Bentrok Real Madrid di 8 Besar Liga Champions 2021/2022: Begini Reaksi Tuchel
Chelsea akan menghadapi raksasa Spanyol Real Madrid pada perempat final Liga Champions 2021/2022/foto/Twitter
A A A
LONDON - Chelsea akan menghadapi raksasa Spanyol Real Madrid pada perempat final Liga Champions 2021/2022. Pelatih The Blues Thomas Tuchel pun bereaksi atas hasil undian yang digelar di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (18/3/2022) itu.

Tuchel mengatakan Chelsea akan menghadapi 'tantangan besar' melawan juara Liga Champions 13 kali itu. Namun, dia mengakui ada kegembiraan bertemu tim besar.

Baca juga: Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions 2021-2022


Chelsea menghindari rival sesama Liga Primer Inggris seperti Liverpool atau Manchester City dalam undian. Alasannya, karena Liga Champions merupakan kompetisi Eropa sehingga lebih disukai melawan tim negara Eropa lainnnya ketimbang lawan yang sudah berkali-kali bentrok di kompetisi domestik.

Tapi, melawan Madrid sepertinya akan menjadi tantangan sulit bagi Chelsea. Saat ini Pasukan Carlo Ancelotti unggul sepuluh poin di La Liga dan mereka menyingkirkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar berkat hat-trick menakjubkan dari Karim Benzema di babak kedua.



“Sulit. Tantangannya tidak bisa jauh lebih tinggi daripada memainkan leg kedua di Bernabeu dengan penonton di sana," kata Tuchel dilansir metro.co.uk. “Ini adalah tantangan besar tetapi ada kegembiraan besar di sekitar pertandingan ini. Kami tahu apa yang akan terjadi. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik dan tantangan yang berat."

Chelsea telah menikmati kampanye Eropa yang mengesankan sejauh ini dan mengalahkan Real Madrid di semifinal Liga Champions musim lalu dalam perjalanan mereka untuk mengangkat trofi.

Hasil undian lainnya, pemimpin Liga Primer Manchester City menghadapi juara La Liga Atletico Madrid, yang menyingkirkan Manchester United awal pekan ini.

Liverpool, yang mengangkat trofi pada 2019, menghadapi tim Portugal Benfica sementara juara Bundesliga Bayern Muenchen bertemu Villarreal asuhan Unai Emery.

Laga leg pertama perempat final digelar pada 5/6 April sedangkan leg kedua 12/13 April.

Pada pekan ini, Chelsea akan melakoni pertandingan perempat final Piala FA 2021/2022 melawan Middlesbrough. “Kami mengharapkan stadion yang emosional, kerumunan yang emosional. Kami menyukai kompetisi ini, saya menyukai Piala FA."

“Kami mengharapkan pertandingan tandang yang sulit melawan tim yang kuat. Itu akan menjadi tantangan bagi kami.”
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)