Hasil All England 2022: Jonatan Christie Disingkirkan Chou Tien Che

Sabtu, 19 Maret 2022 - 05:14 WIB
loading...
Hasil All England 2022: Jonatan Christie Disingkirkan Chou Tien Che
Hasil All England 2022: Jonatan Christie Disingkirkan Chou Tien Che. Foto: Badminton Indonesia/Twitter
A A A
BIRMINGHAM - Tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen berhasil mengalahkan wakil Indonesia, Jonatan Christie dalam dua gim langsung (21-10 dan 21-15) di perempat final All England 2022. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Utilita Arena, Inggris pada Sabtu (19/3/2022) dini hari WIB.

Jojo -sapaan akrab Jonatan Christie, mengawali pertandingan dengan kurang baik. Pemain kelahiran Jakarta itu kerap melakukan kesalahan dan kurang baik dalam mengantisipasi serangan Chou.



Jojo kehilangan banyak poin pada awal-awal gim pertama. Keunggulan di interval pertama menjadi milik Chou dengan skor 11-5. Selepas interval, Jojo yang mencoba untuk mengejar ketertinggalan justru tidak bisa mengimbangi permainan Chou.

Ditambah lagi, Jojo masih suka melakukan kesalahan sendiri sehingga Chou leluasa melakukan serangan. Alhasil, gim pertama selesai untuk kemenangan Chou atas Jojo dengan skor telak 21-10.

Pada gim kedua, Jojo tampil menjanjikan sejak awal pertandingan dan mencoba untuk membalikkan keadaan. Poin beruntun berhasil diraih oleh pebulutangkis ranking delapan dunia itu lewat pukulan-pukulan terukurnya.

Akan tetapi, momentum itu malah tidak bisa dijaga dengan baik oleh Jojo. Peraih Piala Thomas 2020 itu kembali melakukan banyak kesalahan. Sehingga, Chou akhirnya berhasil membalikkan keadaan menjelang interval di gim kedua.

Konsistensi Chou akhirnya berhasil membawa dirinya unggul di interval gim kedua atas Jojo dengan skor 11-9. Selepas jeda, Chou berhasil mempertahankan konsistensinya untuk terus mendulang poin.

Terlebih lagi, bola-bola tanggung yang dikirim oleh Jojo bisa menjadi santapan manis bagi Chou. Pada akhirnya, pertandingan selesai untuk kemenangan Chou atas Jojo dengan skor 21-15.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)