Dipermalukan Victor Axelsen, Anthony Ginting Kerap Bikin Kesalahan Sendiri

Sabtu, 19 Maret 2022 - 21:01 WIB
loading...
Dipermalukan Victor Axelsen, Anthony Ginting Kerap Bikin Kesalahan Sendiri
Dipermalukan Victor Axelsen, Anthony Ginting Kerap Bikin Kesalahan Sendiri. Foto: IST
A A A
BIRMINGHAM - Anthony Sinisuka Ginting dibantai wakil Denmark, Viktor Axelsen, di babak perempat final All England 2022 dengan skor 4-21 dan 9-21. Ginting mengakui sering membuat kesalahan sendiri.

Bermain di Utilita Arena Birmingham, Sabtu (19/3/2022) dini hari WIB, pemain ranking lima dunia itu memang tampil sangat buruk pada gim pertama. Pukulannya sering menyangkut di net dan bola serangannya pun sangat tidak akurat hingga membuatnya tak sampai menginjak poin di angka lima.

Baca Juga: Kutukan Tunggal Putra Indonesia dan Romantisme Kejayaan Malaysia di All England

Pada set kedua, keadaan tak jauh berbeda. Bahkan, selain membuat kesalahan sendiri, pertahanan Ginting juga sangat mudah ditembus oleh sang lawan yang berstatus sebagai tunggal putra nomor satu dunia itu.

Pemain kelahiran Cimahi itu pun mengakui bahwa performa Axelsen sangat jauh lebih baik darinya. Menurutnya, pemain berusia 28 tahun itu sangat sedikit membuat kesalahan.

Namun, Ginting mengatakan bahwa penyebab utama dari kekalahannya itu adalah karena banyaknya kesalahan yang dibuatnya. Selain itu, dia juga mengaku terlalu terburu-buru ketika melancarkan serangan pada Axelsen.

“Saya pikir sejak gim pertama saya terus mencoba untuk mendapakan poin tetapi itu sangat sulit. Saya sering membuat kesalahan sendiri, baik pada gim pertama atau pun gim kedua,” kata Ginting saat diwawancarai BWF seusai laga, Sabtu (19/3/2022).

“Saya terus mencoba untuk menyerangnya tetapi saya kurang bersabar ketika melakukan stroke dan saat mencoba merepotkan pergerakannya. Saya rasa itu yang menjadi penyebab kesalahan saya hari ini,” imbuhnya.

“Selain itu, ketika saya mencoba mengangkat bola, Axelsen selalu berhasil menyerang saya karena posturnya yang sangat tinggi,” tuturnya.

Dengan hasil tersebut, perjalanan Ginting pada All England 2022 berhenti sampai babak perempat final saja. Dia gagal mengikuti jejak tiga ganda putra Merah-Putih yang sukses melaju ke semifinal yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Selain Ginting, tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie, juga terhenti di babak delapan besar. Jojo tumbang di tangan unggulan keempat asal Taiwan, Chou Tien Chen, dengan skor 10-21 dan 15-21.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3680 seconds (11.210#12.26)