POBSI Optimistis Angeline Ticoalu Moncer di Kejuaraan Dunia Biliar di Las Vegas

Sabtu, 19 Maret 2022 - 14:01 WIB
loading...
POBSI Optimistis Angeline Ticoalu Moncer di Kejuaraan Dunia Biliar di Las Vegas
POBSI Optimistis Angeline Ticoalu Moncer di Kejuaraan Dunia Biliar di Las Vegas. Foto: Instagram/@angelineticoalu
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( PB POBSI ) akan memberangkatkan Angeline Ticoalu untuk mentas di Las Vegas sebagai kejuaraan dunia. POBSI optimistis Angeline Ticalou tampil moncer.

Angeline Ticoalu , yang merupakan salah satu pebiliar wanita andalan Indonesia, menjadi satu-satunya wakil yang dikirim PB POBSI untuk mengharumkan nama bangsa di kejuaraan dunia bertajuk Predator US Pro Billiard Series.



Pelatih tim nasional biliar, Edy Hartono, optimistis menatap kejuaraan tersebut. Baginya, Angeline memiliki pengalaman yang bagus di kancah internasional.

Berbagai prestasi sudah diraihnya. Mulai dari medali emas di SEA Games 2007 dan 2013. Lebih lanjut, turnamen di Las Vegas nanti juga akan diikuti sederet para juara dunia. Maka dari itu, hal tersebut sangat baik untuk Angeline agar lebih kompetitif lagi.

"Peluangnya menurut saya cukup besar karena angel punya pengalaman internasional yang bagus, dia pernah meraih emas SEA Games 2007 dan 2013," kata Edy yang biasa disapa Coach Dino saat ditemui MNC Portal Indonesia, Sabtu (19/3/2022).

"Angel memang sering main di internasional, tapi ajang ini pertama kalinya dia ikuti setelah pandemi, Karena itu saya yakin dia bisa berbicara banyak," sambungnya.

Selain itu Angeline juga sedang mengikuti seleksi nasional untuk mengikuti SEA Games 2021 di Vietnam. Jika nantinya lolos, ajang kejuaraan dunia itu tentu saja dicap sebagai modal bagus untuk meraih medali emas.

Lebih lanjut, Coach Dino turut senang Angel bisa mengikuti kembali ajang internasional. Hal ini pun diharapkan sebagai momentum bagi biliar Indonesia kedepannya untuk memacu para pebiliar muda supaya semakin berprestasi.

"Keikutan Angel disini sebagai momentum bagi biliar Indonesia. Semenjak dipegang pak Hary Tanoesoedibjo , gairah berkompetisi jadi lebih besar," ucapnya.

Sekadar informasi, Predator US Pro Billiard Series akan digelar pada 30 Maret hingga 3 April mendatang. Namun, Angeline akan berangkat pada 24 Maret agar tak terganggu dengan masa adaptasi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)