MotoGP Mandalika Ajang Promosi Produk Indonesia

Jum'at, 18 Maret 2022 - 23:36 WIB
loading...
MotoGP Mandalika Ajang Promosi Produk Indonesia
Pagelaran MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, dijadikan sebagai ajang promosi produk Indonesia / Foto: KemenkopUKM
A A A
LOMBOK - Pagelaran MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, dijadikan sebagai ajang promosi produk Indonesia. Maklum saja, event balap bergengsi ini sudah lama tak menghibur penggemar di Tanah Air sejak terakhir kali diselenggarakan pada 1997 di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Tentunya kehadiran para pembalap top dunia di Indonesia dijadikan sebagai kesempatan untuk memperkenalkan produk unggulan khas Indonesia, salah satunya adalah jamu.

Sebagai Pionner produsen Jamu di Indonesia, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) mempercayakan PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) bersama pelaku UMKM untuk memanfaatkan kesempatan event MotoGP sebagai ajang promosi. Itu sebagaimana disampaikan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki usai membuka pameran di tenda non kuliner milik Kementerian Koperasi dan UKM di Sirkuit Mandalika, Jumat ( 18/03/2022).

BACA JUGA: Latihan Bebas MotoGP Indonesia 2022 Usai, Penonton Sibuk Belanja dan Berfoto

"Melalui event MotoGP, Jamu Modern dan UMKM Indonesia harus menunjukkan potensinya di kancah internasional, dan dapat menjadi sarana perluasan produksi, menjaring investasi, serta pengembangan produk yang berkualitas yang dapat mendorong dan menggerakan perekonomian Indonesia, khususnya di NTB," ujar Teten.

Dalam pameran di tenda non kuliner milik Kementerian Koperasi dan UKM di Sirkuit Mandalika, produk kuliner yang hadir berjumah 85% berasal dari wilayah NTB dan 15% dari wilayah lainnya, salah satunya adalah Jamu Ready to Drink (RTD) dari Mustika Ratu, yaitu minuman sehat segar dan berkhasiat dengan 3 varian rasa, Gula Asam, Kunir Asam dan Beras Kencur. Hal ini dilakukan karena Kemenkop-UKM ingin mengutamakan kuliner lokal dari NTB dan jamu sebagai produk khas Indonesia kepada para pengunjung MotoGP Mandalika.

"Saya sangat senang Jamu RTD Mustika Ratu bisa masuk sebagai salah satu produk khas Indonesia yang berdampingan bersama pelaku UMKM Kuliner di event MotoGP, Jamu RTD merupakan Jamu inovatif dengan Ultra High Technoogy (UHT) pertama di Indonesia. Kami sangat mengapresiasi atas kepercayaan dan dukungan dari Kementarian Koperasi dan UKM yang mengedapankan produk produk asli Indonesia. Ini jelas menjadi momentum membanggakan Jamu RTD Mustika Ratu dipercaya menjadi salah satu baverage jamu di event international,” ujar Presiden Direktur MRAT, Bingar Egidius Situmorang.

BACA JUGA: Turut Jadi Bagian Perjalanan MotoGP Mandalika, MNC Vision Networks Beri Dukungan Penuh!

MRAT berharap, Jamu RTD Mustika Ratu tidak hanya sebagai pendukung acara tetapi juga mendukung seluruh penonton dan tim racing selalu sehat dan berada dalam kondisi terbaik dengan minum Jamu dan Jamu dapat go international.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)