Menguji Keangkeran Santiago Bernabeu di El Clasico

Minggu, 20 Maret 2022 - 07:02 WIB
loading...
Menguji Keangkeran Santiago Bernabeu di El Clasico
Duel El Clasiso akan terhampar di Santiago Bernabeu saat Real Madrid menjamu Barcelona, Senin (21/3/2022) dini hari WIB / Foto: TradeMoneta TradeMoneta
A A A
MADRID - Duel El Clasiso akan terhampar di Santiago Bernabeu saat Real Madrid menjamu Barcelona, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik mengingat dua kesebelasan sama-sama memetik kemenangan pada laga sebelumnya.

Madrid diketahui tengah berada dalam tren positif dengan belum terkalahkan dalam delapan laga terakhirnya di Liga Spanyol. Selain itu, Los Blancos juga punya modal positif melawan Barcelona setelah menyingkirkan PSG pada babak 16 besar Liga Champions.

Tak pelak, hasil positif itu membuat skuad Carlo Ancelotti semakin bergairah untuk mengalahkan Barcelona . Terlebih, Madrid dalam dua pertemuan terakhir melawan Blaugrana tak pernah kalah di musim ini.

BACA JUGA: Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions 2021-2022

Pada pertemuan pertama El Clasico di Liga Spanyol, Madrid menang dengan skor 2-1. Berikutnya, Barcelona lagi-lagi dibuat tak berkutik setelah kalah 2-3 dari Los Blancos pada semifinal Piala Super Spanyol 13 Januari 2022.

Jadi kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar oleh Madrid. Pasalnya, Los Blancos ingin menjaga jarak dari Sevilla yang terus mengekor di urutan kedua pada klasemen sementara Liga Spanyol.

Saat ini Madrid unggul 10 poin dari Sevilla. Sementara dengan Barcelona, skuad Ancelotti unggul 15 angka. Melihat posisi ini akan menjadi kejutan besar jika mereka gagal memenangkan gelar musim ini.

BACA JUGA: Chelsea Bentrok Real Madrid di 8 Besar Liga Champions 2021/2022: Begini Reaksi Tuchel

Menilik rekor, Madrid punya catatan mengilau selama tanding di Santiago Bernabeu. Ya, Karim Benzema dkk sejauh ini sudah mengumpulkan 10 menang dan empat seri dalam 14 pertandingan kandang.

Sementara Barcelona belum pernah mengalahkan Madrid di Liga Spanyol sejak Maret 2019. Dengan rincian, kalah empat kali dari lima pertemuan terakhir di Liga Spanyol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4272 seconds (0.1#10.140)