Virus Corona Paksa Kejuaraan Atletik Eropa 2020 Dibatalkan

Jum'at, 24 April 2020 - 21:09 WIB
loading...
Virus Corona Paksa Kejuaraan Atletik Eropa 2020 Dibatalkan
Kejuaraan Atletik Eropa 2020 akhirnya dibatalkan karena pandemi virus corona. Foto : Japan Times
A A A
PARIS - Tak ada kata lain, selain batal. Ya, itulah yang terjadi ketika panitia pelaksana Kejuaraan Atletik Eropa 2020 tak bisa berbuat banyak setelah pandemi virus corona menggerogoti kawasan Eropa.

Sedianya ajang tersebut akan digelar pada 25-30 Agustus mendatang di Paris. Tapi karena tak ingin menanggung risiko, panpel akhirnya membatalkan ajang tersebut.

"Keputusan pembatalan didasarkan pandemi virus corona yang masih berlangsung dan risiko yang ditimbulkan situasi ini, yang tak bisa dikendalikan, serta pelarangan kerumunan massa di Prancis," bunyi pernyataan Badan Atletik Eropa dilansir Reuters, Jumat (24/4).

Pembatalan ini jelas disayangkan. Sebab tadinya, Federasi Atletik Prancis berharap agenda ini bisa digelar. "Kami sebelumnya berharap bisa memberikan harapan bagi para atlet Eropa untuk tampil di sebuah ajang akbar pada akhir musim panas," kata presiden interim badan Atletik Eropa, Dobromir Karamarinov.

"Sayangnya, hari ini panitia penyelenggara lokal dan federasi atletik Prancis menginfokan setelah berdiskusi dengan berbagai otoritas berwenang di Prancis, mereka tidak bisa melanjutkan penyelenggaraan pada akhir Agustus," ujarnya menambahkan.

Kejuaraan Atletik Eropa jadi ajang olahraga berikutnya yang terdampak pandemi COVID-19, setelah sebelumnya Piala Eropa 2020 dan Copa America 2020 diundur setahun. Di susul kemudian Olimpiade 2020 Tokyo.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2159 seconds (0.1#10.140)