Jelang El Clasico: Benzema Cedera, Bisa Apa Real Madrid?

Sabtu, 19 Maret 2022 - 21:31 WIB
loading...
Jelang El Clasico: Benzema Cedera, Bisa Apa Real Madrid?
Karim Benzema dipastikan bakal absen pada laga El Clasico saat Real Madrid menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2022) dini hari WIB / Foto: Instagram Karim Benzema
A A A
MADRID - Karim Benzema dipastikan bakal absen pada laga El Clasico saat Real Madrid menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. Ini tentunya bukan kabar yang menyenangkan buat Carlo Ancelotti mengingat penyerang Prancis itu merupakan pencetak gol terbanyak Liga Spanyol 2021-2022.

Kondisi Benzema tengah menjadi perhatian dalam beberapa hari terakhir. Sialnya, pada sesi latihan Sabtu (19/3/2022), penyerang brewok itu absen.

"Benzema dan Mendy tidak akan berada di sini besok dan mereka akan tetap bekerja minggu depan bersama kami. Kami tidak akan mengambil risiko. Dia tidak bisa bermain besok, dia belum berlatih. Dia merasa tidak nyaman dan tidak bisa berlatih atau bermain," sesal Ancelotti dalam konferensi pers jelang pertandingan El Clasico dikutip dari Barcablaugrana.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022: Fabio Quartararo Tercepat, Marquez Terjatuh 2 Kali

“Saya tidak khawatir tentang Benzema. Dia berusia 34 tahun jadi dia mengalami masalah kecil musim ini tetapi dia selalu kembali lebih kuat. Dia akan pulih minggu depan dan dia akan siap untuk bagian terpenting musim ini," sambung Ancelotti.

Ancelotti juga mengonfirmasi bahwa dia sudah memutuskan siapa yang akan menggantikan Benzema. Namun demikian, tidak disebutkan nama tersebut.

Lebih jauh, Ancelotti merasa percaya diri tentang peluang timnya bahkan tanpa striker. “Kami bisa mengalahkan Barca tanpa Benzema. Dia adalah bagian yang sangat penting, dia adalah finisher yang hebat. Kami harus mencari solusi berbeda dalam menyerang tanpa Karim,” bebernya.

BACA JUGA: Bagas/Fikri, Debutan yang Melesat ke Final All England 2022

“Bale adalah alternatif bagi Benzema, seperti Mariano, Jovic, Isco, Rodrygo. Ada banyak pilihan tetapi saya akan memilih satu yang menurut saya terbaik untuk pertandingan ini.”

Absennya Benzema menjadi kabar yang sangat buruk buat Madrid. Pasalnya, dia telah mencetak 22 gol dan menyumbang 11 assist dalam 25 pertandingan di Liga Spanyol.



Ancelotti diperkirakan bakal menurunkan Vinicius Jr. Musim ini, pemain muda Los Blancos itu menjadi salah satu penyerang yang sangat menakutkan di Liga Spanyol.

Total, Vinicius Jr sudah membukukan 17 gol dan 14 assist dalam 38 pertandingan di semua kompetisi. Terlepas dari naluri menyerangnya yang alami, Vinicius juga dikenal sangat bagus dalam membantu pertahanan. Berbicara tentang El Clasico, dia telah tampil dalam delapan pertandingan dengan mencetak dua gol melawan Barcelona.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)