Terjebak di Zona Degradasi, Alfredo Vera: Harus Tetap Fokus Raih Kemenangan

Minggu, 20 Maret 2022 - 06:02 WIB
loading...
Terjebak di Zona Degradasi, Alfredo Vera: Harus Tetap Fokus Raih Kemenangan
Pelatih Persipura Jayapura, Alfredo Vera, mengakui bahwa anak asuhnya berada di bawah tekanan mengingat posisi tim Mutiara Hitam masih terjebak di zona degradasi Liga 1 2021-2022 / Foto: Logo BRI Liga 1 2021-2022
A A A
GIANYAR - Pelatih Persipura Jayapura , Alfredo Vera, mengakui bahwa anak asuhnya berada di bawah tekanan mengingat posisi tim Mutiara Hitam masih terjebak di zona degradasi Liga 1 2021-2022. Dia pun meminta anak asuhnya untuk fokus meraih kemenangan.

Saat ini, Persipura telah mengumpulkan 27 poin dari 31 pertandingan di Liga 1 musim ini dan menduduki urutan ke-16. Hasil tersebut membuat Persipura wajib memperoleh kemenangan di tiga pertandingan tersisa untuk memperpanjang asa keluar dari zona degradasi.

Meski begitu, kemenangan di tiga pertandingan tersisa masih belum dapat memastikan peluang Persipura aman. Pasalnya, mereka masih harus melihat hasil yang didapatkan tim-tim yang berada di atasnya.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022: Fabio Quartararo Tercepat, Marquez Terjatuh 2 Kali

Kini, Persipura pun kembali wajib meraih kemenangan di laga berikutnya melawan PSS Sleman, Minggu (20/3/2022). Meski posisi Persipura terancam, Alfredo Vera menegaskan dirinya hanya fokus untuk terus meraih kemenangan dan enggan terburu-buru.

“Pasti semua tim mau menang, jadi situasi kami berdua belum aman. Tapi kita harus tetap fokus untuk meraih kemenangan dan tidak mau terburu-buru,” ungkap Coach Alfredo Vera pada konferensi pers jelang laga, Sabtu (19/3/2022).

BACA JUGA: Bagas/Fikri, Debutan yang Melesat ke Final All England 2022

Alfredo Vera pun berharap anak asuhnya dapat tampil dengan maksimal tanpa tekanan. Dirinya yakin hasil terbaik akan didapatkan Persipura jika mereka berhasil menunjukan kemampuan terbaiknya.

“Kita harus bermain seperti biasa, nanti hasil akan datang jika kita mampu melakukan yang terbaik,” pungkas Alfredo Vera.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8133 seconds (0.1#10.140)