Kibarkan Bendera Merah Putih di Mandalika, Rekyat Fadillah Ingin Juara di Race Kedua

Minggu, 20 Maret 2022 - 07:30 WIB
loading...
Kibarkan Bendera Merah Putih di Mandalika, Rekyat Fadillah Ingin Juara di Race Kedua
Reykat Yusuf Fadillah mengibarkan bendera Merah Putih dengan masuk podium pada race pertama Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) seri kedua di Sirkuit Mandalika. Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu
A A A
LOMBOK - Reykat Yusuf Fadillah bisa mengibarkan bendera Merah Putih di Sirkuit Mandalika . Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu naik podium dengan menempati posisi ketiga pada race pertama Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) seri kedua.



Memulai dari posisi keempat, Reykat tampil konsisten sepanjang balapan, Sabtu (19/3/2022). Remaja asal Depok itu bertarung sengit dengan Cater Thompson dan Shinya Ezwa di barisan depan, alhasil Reykat bisa finis di posisi ketiga.

Reykat mengaku dengan tampil konsisten bisa membuatnya meraih posisi ketiga. Dia lalu menargetkan kemenangan di race kedua, Minggu (20/3/2022) juga di Sirkuit Mandalika.

"Saya berusaha konsisten tidak terlalu agresif, sehingga saya mampu merebut posisi ketiga. Target saya pada race kedua adalah menjadi juara. Mohon doa dan dukungannya," kata Reykat dalam rilis.

Reykat mampu meneruskan raihan positif AHM pada seri pertama di Qatar. Sebelumnya Veda Ega Pratama juga meraih podium ketiga pada race kedua di Sirkuit Losail. Sayangnya, dia tidak tampil pada seri kedua di Indonesia setelah terjatuh di kualifikasi.

Dua pebalap binaan Astra Honda lainnya, Muhammad Diandra Trihardika juga tampil menjanjikan. Dia mampu bertarung ketat pada dua putaran terakhir.

Namun, posisinya melorot dan hanya mampu finish ke-13. Sedangkan pembalap wildcard Zachry Akbar menunjukkan potensi dengan berjuang dan bertahan di posisi 12 pada akhir balapan.



Race kedua IATC 2022 seri Mandalika akan diselenggarakan Minggu (20/3), mulai pukul 09:00 WITA. Balapan juga akan berlangsung selama 16 lap, bisa disaksikan secara live stream via channel Youtube dan Facebook Asia Talent Cup.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)