Hasil Pemanasan MotoGP Mandalika 2022: Quartararo Tercepat, Marquez Kecelakaan

Minggu, 20 Maret 2022 - 11:03 WIB
loading...
Hasil Pemanasan MotoGP Mandalika 2022: Quartararo Tercepat, Marquez Kecelakaan
Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 3 MotoGP di Sirkuit Mandalika. Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu/rwa.
A A A
LOMBOK - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo , keluar menjadi yang tercepat pada sesi pemanasan MotoGP Indonesia 2022. Sesi pemanasan tersebut berlangsung Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022).

Pembalap berjuluk El Diablo itu memulai sesi pemanasannya dengan sangat apik. Sementara itu, pembalap Pramac Racing yaitu Jorge Martin terus membuntutinya.



Marc Marquez sempat kehilangan keseimbangannya namun dirinya masih bisa mengontrolnya kembali. Tak lama setelah itu, Marquez masuk ke pit lane untuk menukar motor.

Saat balapan menyisakan waktu enam menit, pembalap KTM Factory Racing yaitu Miguel Oliveira sempat menjadi yang tercepat. Dia melampaui kecepatan pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami.

Tak lama setelah itu, nasib sial menimpa Marquez menjelang akhir sesi pemanasan usai. Tampaknya Sirkuit Mandalika tidak bersahabat dengan pembalap asal Spanyol tersebut.

Pasalnya, dia mengalami kecelakaan yang cukup parah. Marquez terlempar dari motornya, akan tetapi dia masih mampu untuk berdiri dan berjalan. Yang pasti dia bakal mendapat perawatan lebih mendalam.

Lalu di menit-menit akhir, secara mengejutkan Quartararo mampu melaju dengan sangat kencang. Hasilnya, dia pun keluar menjadi yang tercepat. El Diablo dibuntuti oleh Maverick Vinales, Miguel Oliveira, Marc Marquez, dan Takaaki Nakagami secara berurutan.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

Berikut Hasil Lengkap Sesi Pemanasan MotoGP Indonesia 2022:

1 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)