Jelang Real Madrid vs Barcelona: Don Carlo Takut Tiki-taka ala Xavi

Minggu, 20 Maret 2022 - 23:59 WIB
loading...
Jelang Real Madrid vs...
Jelang Real Madrid vs Barcelona: Don Carlo Takut Tiki-taka ala Xavi. Foto: clutchpoints.com
A A A
MADRID - Pelati Real Madrid, Carlo Ancelotti sangat menaruh waspada jelang hadapi Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Baginya, taktik milik Xavi Hernandez pasti membuatnya pusing guna membuat strategi peredamnya.

Duel sarat gengsi yang bertajuk El Clasico itu akan tersaji di Santiago Bernabu, Senin (21/3/2022) pukul 03.00 WIB. Meski bermain di depan publik sendiri, Ancelotti pun ogah jemawa untuk meraih kemenangan.



Bagaimana tidak, Blaugrana datang dengan penuh ancaman. Mereka sedang tampil garang-garangnya usai tak terkalahkan dalam 11 laga terakhirnya di seluruh kompetisi, serta empat kemenangan beruntun di Liga Spanyol.

Hal senada juga dikatakan oleh juru taktik kenamaan asal Italia tersebut. Baginya, Barcelona sudah berubah dari awal musim yang terseok-seok hingga menjelma menjadi kesebelasan yang menakutkan.

"Barcelona telah meningkat pesat dan saat ini dalam performa yang sangat baik. Mereka semua kuat," kata Ancelotti dilansir dari laman resmi klub, Minggu (20/3/2022).

"Sisi lapangan yang memainkan sepak bola yang sangat bagus dan saya pribadi percaya bahwa mereka tampil sangat baik," tambahnya.

Karena El Barca dinilai akan merepotkan, Ancelotti pun mengakui bahwa Madrid akan lebih fokus untuk mengawal pertahanannya. Tak hanya itu, El Real juga berambisi untuk membuat Barcelona gagal menguasai bola demi mematikan gaya tiki-takanya.

"Kami harus bertahan dengan baik, menekan dengan baik, menguasai bola dengan baik, bermain dengan baik dari belakang dan langsung," ucapnya.

Sekadar informasi, Madrid tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Karim Benzema harus absen karena cedera. Namun, masih ada sederet nama hebat seperti Eden Hazard atau Luka Jovic yang bisa mengisi posnya.
Jelang Real Madrid vs Barcelona: Don Carlo Takut Tiki-taka ala Xavi
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)