Hasil Moto3 Mandalika 2022: Dennis Foggia Kampiun, Mario Aji Gagal Podium

Minggu, 20 Maret 2022 - 12:04 WIB
loading...
Hasil Moto3 Mandalika 2022: Dennis Foggia Kampiun, Mario Aji Gagal Podium
Pembalap Leopard Racing Dennis Foggia melaju di pit lane menuju garasi tim saat sesi latihan bebas 2 Moto3 di Sirkuit Mandalika. Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu/rwa.
A A A
LOMBOK - Pembalap Indonesia yang start dari tempat ketiga Moto3 Mandalika 2022 , Mario Aji, gagal naik podium setelah menuntaskan lomba di posisi ke-14. Balapan dimenangkan pembalap Italia, Dennis Foggia.

Melaju selama 23 lap di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022) Pembalap Honda Leopard Racing, Dennis Foggia, keluar sebagai pemenang perdana di Moto3 Mandalika 2022. Kemudian, Izan Guevara dan Carlos Tatay mengikuti di posisi dua dan tiga.



Mario Aji yang tampil menjanjikan di sesi kualifikasi rupanya gagal mencetak start sempurna. Start dari posisi tiga, Aji turun ke posisi sembilan sebelum akhirnya ke posisi tujuh.

Sementara itu, posisi terdepan yang awalnya diisi Carlos Tatay berhasil direbut oleh Izan Guevara setelah balapan berlangsung dua lap. Sementara Tatay, berada di posisi empat.

Pertarungan sengit pun terjadi di posisi empat terdepan. Guevara, Tatay, Dennis Foggia dan Andreas Migno silih berganti memimpin balapan hingga lap tersisa 19 putaran.

Sedangkan Mario, nampak kesulitan menjaga posisi tujuh yang ditempatinya. Dia pun merosot ke urutan 11 ketika balapan berjalan lima lap.

Pembalap bernomor 64 itu pun semakin melambat setelah itu. Dia berada pada urutan 17 saat balapan menyisakan 16 lap lagi.

Di barisan depan, Foggia sukses menjauh dari para pesaingnya. Dia berada di urutan pertama beselisih 3,1 detik dari Guevara yang membuntuti di posisi dua.

Saat balapan tersisa 13 putaran, terjadi persaingan ketat untuk memperebutkan posisi tiga. Bahkan, Migno yang berusaha menjaga posisinya itu nyaris disenggol oleh Ayumu Sassaki. Beruntung, Sassaki langsung memperlambat motornya sehingga kecelakaan bisa dihindari.

Sepuluh putaran jelang balapan berakhir, Mario masih belum beranjak dari posisi 17. Sedangkan, Foggia terus melesat di urutan terdepan dengan selisih 5,1 detik dari Guevara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4262 seconds (0.1#10.140)