Hasil Moto2 Mandalika 2022: Jumlah Lap Dipangkas, Pembalap Thailand Juara

Minggu, 20 Maret 2022 - 13:03 WIB
loading...
Hasil Moto2 Mandalika 2022: Jumlah Lap Dipangkas, Pembalap Thailand Juara
Hasil Moto2 Mandalika 2022: Jumlah Lap Dipangkas, Pembalap Thailand Juara. Foto: Tangkapan Layar
A A A
LOMBOK - Balapan Moto2 Mandalika 2022 dipangkas lima putaran karena terlalu panas. Pembalap Thailand, Somkiat Chantra, berhasil merebut gelar juara.

Tampil di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022) siang WIB, balapan ini sebenarnya direncanakan berlangsung 25 lap. Namun, ban para pembalap tak sanggup menahan panasnya aspal Mandalika sehingga balapan dipangkas menjadi 15 lap.



Pembalap asal Thailand yang membela Idemitsu Honda Asia Team, Somkiat Chantra, berhasil keluar sebagai pemenang. Lalu, dua podium lainnya di tempati Celestino Vietti dan Aron Canet.

Adapun, pembalap Tim SAG Mandalika, Bo Bendsneyder, yang start dari posisi lima finis di urutan 15. Saat balapan tersisa enam putaran, Bo Bendsneyder naik ke posisi 14.

Pada balapan ini, Jake Dixon yang mendapat pole position berada di tempat ketiga pada awal balapan, mengalami nasib sial. Saat race baru berjalan tiga putaran, Dixon terjatuh di tikungan sepuluh dan langsung meluncur ke luar lintasan.

Setelah race Moto2, lintasan yang sama akan digunakan untuk partai paling ditunggu yakni MotoGP. Pada sesi pemanasan, pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, keluar sebagai yang tercepat.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3826 seconds (0.1#10.140)