Fabio Quartararo Tiru Gaya Pawang Hujan Beraksi di Pit-Lane Sirkuit Mandalika

Minggu, 20 Maret 2022 - 14:52 WIB
loading...
Fabio Quartararo Tiru Gaya Pawang Hujan Beraksi di Pit-Lane Sirkuit Mandalika
Segala upaya dilakukan mengusir hujan deras yang menguyur Sirkuit Mandalika, salah satunya menggunakan jasa pawang hujan/Foto/sindonews.com/Fitradian Dhimas
A A A
MANDALIKA - Segala upaya dilakukan mengusir hujan deras yang menguyur Sirkuit Mandalika. Salah satunya menggunakan jasa pawang hujan, demi melancarkan gelaran MotoGP Indonesia 2022 , Minggu (20/3/2022).

Selama gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, pawang hujan bernama Rara ditugaskan menjaga kondisi cuaca agar tidak turun hujan lebat dan suhu udaranya juga tidak menyengat.



Upayanya sekilas tampak berhasil pada dua hari pertama. Karena hujan bagai dipindah ke pagi hari, sehingga tidak ada hujan selama sesi latihan bebas dan juga kualifikasi.

Namun, kini saat lomba MotoGP akan digelar, Sirkuit Mandalika hujan deras, dan menyebabkan balapannya ditunda. Bahkan pihak MotoGP masih belum dapat menentukan kapan balapannya akan berlangsung.



Oleh sebab itu, Rara pun terlihat melakukan ritual sepanjang pit-lane Sirkuit Mandalika. Dia tampak melakukan gerakan dan kalimat agar hujannya dapat segera berhenti.

Aksinya tersebut pun mengundang perhatian para pembalap dan juga kru mekanik tim MotoGP. Mereka penasaran dengan ritual yang dilakukan Rara dalam mengusir hujan.

Bahkan, Fabio Quartararo tampak berusaha meniru gerakan ritual Rara di dalam garasinya. Sayang, dia gagal menyelesaikannya dan akhirnya hujan masih belum teratasi.

Rara diketahui pernah menjadi pawang hujan untuk acara Asian Games 2018 di Indonesia. Karena keberhasilannya saat itu, Rara dipercaya kembali pada tahun 2022 untuk mencegah hujan pada perhelatan MotoGP Indonesia 2022.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)