Kronologi Marc Marquez Kecelakaan hingga Gegar Otak di Sirkuit Mandalika

Minggu, 20 Maret 2022 - 15:08 WIB
loading...
Kronologi Marc Marquez Kecelakaan hingga Gegar Otak di Sirkuit Mandalika
Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 2 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika. Foto: NTARA FOTO/Andika Wahyu/hp.
A A A
MANDALIKA - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez , dipastikan tak akan mengikuti balapan MotoGP Indonesia 2022. Dia mengalami cedera usai mengalami insiden di Sirkuit Mandalika.

Pernyataan MotoGP di media sosial menyebut cedera Marc Marquez adalah gegar otak. Pembalap berjuluk Bayi Alien bernasib sial saat jalani sesi pemanasan MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022) karena kecelakaan fatal pada tikungan ke-7 yang membuat dirinya terlempar sekaligus membuat motornya hancur.



"Marc Marquez dinyatakan tidak fit untuk balapan MotoGP Mandalika karena benturan di kepala yang didapat saat sesi pemanasan," tulis MotoGP.

Meski beredar kabar jika hal itu terkait gegar otak ringan yang dialami oleh pembalap asal Spanyol tersebut, namun hasil pemeriksaan secara lengkap belum diumumkan tim balap Repsol Honda.

Setelah sebelumnya dikabarkan dibawa ke Medical Centre, Marquez dibawa ke rumah sakit Mataram kota Lombok. Setelah pemeriksaan lebih lanjut, Marquez dinyatakan tak dapat balapan.

“Marc Marquez telah dinyatakan tidak dapat balapan, setelah pemeriksaan rumah sakit setempat dan dari staf serta dokter di sirkuit,” kata staf media tim Repsol Honda.

Padahal, sebelumnya tim Repsol Honda sudah mempersiapkan motor untuk Marquez. Namun, setelah pengumuman tersebut, dia pun akhirnya gagal tampil di MotoGP Indonesia 2022.

Marquez sendiri memang cukup sial selama akhir pekan ini. Maklum, terhitung dia sudah empat kali terjatuh dari motor, termasuk insiden besar yang dialaminya pada sesi pemanasan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)