Dokter Angel Charte Ungkap Kondisi Terkini Marc Marquez setelah Alami Kecelakaan

Minggu, 20 Maret 2022 - 18:30 WIB
loading...
Dokter Angel Charte Ungkap Kondisi Terkini Marc Marquez setelah Alami Kecelakaan
Marc Marquez mengalami trauma kepala setelah kecelakaan/Foto/Twitter/MotoGP
A A A
MANDALIKA - Marc Marquez mengalami kecelakaan di sesi pemanasan MotoGP Indonesia 2022, Minggu (2021/2022). Dokter Angel Charte yang memeriksa kondisi pria Spanyol itu, mengungkapkan pembalap Repsol Honda itu dalam kondisi baik, meski mengalami trauma kepala.

Dalam insiden itu sepeda motor Marquez hancur, namun pria asal Lleida, Spanyol itu sempat terpelanting hingga dua meter dari tanah dalam kecelakaan di tikungan 7. Dia sempat bangkit dengan kakinya sendiri, tapi dia melakukannya dengan sangat bingung.

Kepalanya terbentur dan bahkan dievakuasi dengan helikopter ke rumah sakit Lombok untuk melakukan lebih banyak tes, seperti yang disyaratkan oleh protokol MotoGP.

Dr Angel Charte yang turut memeriksa mengatakan kondisi Marc Marquez baik-baik saja. Namun, seperti dilaporkan Marca.com, juara dunia MotoGP enam kali itu mengalami trauma ganda dan trauma kepala dengan kesadaran yang tidak stabil.

Rencananya, The Baby Alien -julukan Marquez, langsung dirujuk ke Barcelona, Spanyol, untuk menjalani perawatan lebih lanjut, karena dia memiliki riwayat cedera yang panjang.

"Dia mengalami kecelakaan berat. Kami telah merujuknya ke rumah sakit. Kami melakukan beberapa tes padanya, negatif. Memerlukan antara 12 dan 24 jam pengamatan. Tapi, semua sepakat, antara kami, tim, dan Marquez telah memutuskan tidak ikut lomba," kata Charte.

Itu adalah kecelakaan keempat dari pemilik nomor punggung '93' di GP Indonesia 2022. Dia pertama terjatuh di latihan bebas kedua; lalu dua kali di Q1 dan sekarang ini. Marquez tidak terluka, tetapi sepertinya lebih serius.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)