Miguel Oliveira Persembahkan Kemenangannya di Mandalika untuk Risman

Minggu, 20 Maret 2022 - 17:30 WIB
loading...
Miguel Oliveira Persembahkan Kemenangannya di Mandalika untuk Risman
Miguel Oliveira mempersembahkan kemenangan di Mandalika untuk anak dan staf hotel bernama Risman/Foto/Twitter
A A A
LOMBOK - Miguel Oliveira meraih podium pertama MotoGP Indonesia 2022, Minggu (20/3/2022). Pembalap tim KTM Red Bull mempersembahkan kemenangannya kepada anak dan salah seorang staf hotel bernama Risman.

Oliveira tampil impresif di Sirkuit Mandalika. Start balapan dari posisi ketujuh, namun perlahan tapi pasti dia melesat ke depan hingga melewati Jack Miller dan Alex Rins.



Pembalap berusia 27 tahun ini tampak perkasa saat memacu gas motornya di jalur lurus. Sampai-sampai dia berhasil menyalip Fabio Quartararo yang memulai balapan dari pole position.

Sejak putaran kelima dia memimpin balapan, kecepatannya tak menurun. Meski sempat disalip oleh Miller, dia tetap bisa konsisten dengan nyaman berada di tempat terdepan hingga 20 lap berakhir.



Dengan ini, Oliveira bisa dikatakan pembalap from zero to hero. Sebab dia di MotoGP Qatar 2022 lalu tidak bisa finis, selama sesi latihan hingga kualifikasi hanya berada di papan tengah ke bawah, dan akhirnya di sesi balapan dia meraih titel juara.

Setelah balapan, dia mengucapkan kebangaannya. Dia menyampaikan kemenangan ini untuk orang-orang terkasih termasuk sang putri yang telah dijanjikan trofi sebelumnya.

Uniknya dia juga mempersembahkan kepada seseorang staf hotel yang selama dia di Mandalika selalu melayani kebutuhannya. Diketahui staf itu bernama Risman.

“Saya sangat emosional, seperti naik roller coaster,” ucap Oliveira dari wawancara Dorna setelah balapan.

“Saya telah janji sebelumnya kepada putri saya untuk membawa trofi dari Indonesia, jadi ini untukmu sayang,” ucap Oliveira.

“Juga untuk Risman, seorang staf di hotel saya yang selalu membantu saya,” lanjut Oliveira.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2349 seconds (0.1#10.140)