Pernyataan Marc Marquez Usai Kecelakaan Hebat di Sirkuit Mandalika: Terparah yang Pernah Saya Alami

Minggu, 20 Maret 2022 - 19:02 WIB
loading...
Pernyataan Marc Marquez Usai Kecelakaan Hebat di Sirkuit Mandalika: Terparah yang Pernah Saya Alami
Marc Marquez mengungkap kecelakaan yang dialaminya saat sesi pemanasan di MotoGP Indonesia 2022/Foto/Twitter
A A A
MANDALIKA - Marc Marquez mengungkap kecelakaan yang dialaminya saat sesi pemanasan di MotoGP Indonesia 2022 . Pembalap tim Repsol Honda itu menyayangkan gagal balapan di Sirkuit Mandalika dan menyebut kecelakaan yang dialaminya salah satu yang terparah.

Marquez mengakui mengalami kesulitan sepanjang MotoGP Indonesia 2022. Sejak awal, tim Repsol Honda tak bisa berbuat banyak dari segi motornya.



Pembalap Spanyol ini mengalami kejadian tak mengenakkan selama memacu motornya di Sirkuit Mandalika sejak sesi latihan bebas. Dia sebanyak empat kali mengalami crash yang mengejutkan banyak orang.

Kecelakaan terparah dialami oleh Marquez saat di sesi pemanasan. Dia mengalami highside yang mengakibatkan dirinya terpental dan motor RCV213V miliknya rusak parah.



Dia pun dilarikan ke Rumah Sakit di kawasan Mataram untuk penanganan lebih lanjut. Setelah beberapa menit, dia dinyatakan tidak dapat mengikuti balapan karena kondisinya tidak memungkinkan.

Marquez pun mengaku tak bisa berbuat banyak. Dia menilai tim Repsol Honda memang tak bisa berbuat banyak mengenai motornya sejak awal hingga akhir MotoGP Indonesia 2022

“Mau bagaimana lagi? Akhir pekan ini bukan milik kami. Kami mengalami kesulitan dan menghadapi masalah sejak awal,” kata Marquez.

Marquez kemudian menyebut kecelakaan tersebut merupakan salah satu yang paling besar sepanjang kariernya. Dia pun menganggap keputusan tak balapan sudah tepat.

“Saya mengalami kecelakaan yang parah di sesi pemanasan, dan mungkin salah satu yang terparah yang pernah saya alami. Saya kemudian ke rumah sakit setempat. Meski tak cedera parah, saya diputuskan tak boleh balapan. Sangat disayangkan, tetapi ini adalah keputusan terbaik,” ujarnya.

"Saya baik-baik saja setelah kecelakaan besar yang saya alami pagi ini. Untuk tindakan pencegahan, dan untuk tidak mengambil risiko lagi, kami memutuskan untuk tidak balapan di #GP Indonesia. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua tim medis MotoGP dan Rumah Sakit Mataram atas perawatan yang diterima. Terima kasih atas semua pesan dukungan Anda," kicaunya dalam akun Twitter.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)