Hasil Final All England 2022: Luar Biasa! Tekuk Hendra/Ahsan, Bagas/Fikri Juara di Debutnya

Minggu, 20 Maret 2022 - 20:59 WIB
loading...
Hasil Final All England 2022: Luar Biasa! Tekuk Hendra/Ahsan, Bagas/Fikri Juara di Debutnya
Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri juara Alla England 2022 usai mengalahkan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan/Foto/PBSI
A A A
BIRMINGHAM - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/M Shohibul Fikri tampil gemilang dalam debutnya di All England 2022. Bagas/Fikri meraih juara usai mengalahkan seniornya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan dua gim 21-19 dan 21-13 di Utilita Arena, Birmingham, Minggu (20/3/2022).

Kedua pasangan memulai gim pertama dengan permainan sengit. Mereka bermain sangat cepat dengan smash-smash kencang yang mengecoh. Kendati demikian kedua pasangan sama-sama fokus dan bisa membalikkan kok yang tampak tidak mungkin dikembalikan. Laga ini pun menyajikan tontonan menarik.

Bagas/Fikri memang memegang keunggulan sejak awal gim. Namun Hendra/Ahsan selalu menempel ketertinggalan poin sampai tidak ingin berselisih lebih dari tiga angka.

Poin 3-2 untuk keunggulan Bagas/Fikri berlanjut menjadi 5-4, 7-6, hingga poin sama di angka 8-8. Interval pertama pun dimenangkan Bagas/Fikri hanya dengan skor 11-9.

Rally-rally panjang dimainkan oleh kedua pasangan. Smashan dari Hendra Setiawan bisa di defense Bagas, sebaliknya juga kecohan yang diberikan Fikri mampu dikembalikan dengan netting menyilang dari Mohammad Ahsan.

Bagas/Fikri sempat unggul lebih banyak di pertengahan interval kedua. Namun Hendra/Ahsan habis-habisan hingga menciptakan angka tiga kali berturut-turut. Skor kembali sama 14-14.

Kejar-kejaran poin terjadi di angka 16-16, namun bola unggul lebih dulu selalu dimenangkan Bagas/Fikri. Sampai akhirnya, Bagas/Fikri meraih kemenangan di gim pertama 21-19.

Di gim kedua, Hendra/Ahsan mendominasi awal-awal permainan. Sempat berbolak-balik unggul, mereka menciptakan empat angka berturut-turut hingga diteruskan menjadi enam angka.

Mereka berhasil unggul hingga 7-3. Sampai pada pertengahan interval pertama, mereka terlihat mendominasi permainan.

Secara mengejutkan Bagas/Fikri menciptakan angka sampai tujuh kalo berturut-turut. Hal itu membuat mereka membalikkan keunggulan menjadi 11-8.

Dari sini mereka semakin percaya diri menempuh interval kedua. Mereka kembali menciptakan angka berturut-turut sampai empat kali. Alhasil mereka semakin menjauh menjadi 14-9.

Berkali-kali mereka meraih angka beruntung dan tidak bisa dikembalikan. Hingga akhirnya Bagas/Fikri menang dengan skor 21-13.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1423 seconds (10.55#12.26)