Polemik Protokol Kesehatan Jelang Kembalinya NBA

Rabu, 17 Juni 2020 - 04:04 WIB
loading...
Polemik Protokol Kesehatan Jelang Kembalinya NBA
NBA 2019/2020 direncanakan bergulir kembali di taman hiburan Disney di Orlando. Foto: IST
A A A
ORLANDO - NBA 2019/2020 direncanakan bergulir kembali di taman hiburan Disney di Orlando. Namun, rencana tersebut masih terganjal protokol kesehatan.

Seperti sudah banyak diberitakan, NBA rencananya akan bergulir terpusat di taman hiburan Disney. Sisa musim reguler, babak playoff, hingga final antar-wilayah bakal berlangsung terpusat di sana. (Baca juga: Skenario NBA Lanjutkan Sisa Musim Kompetisi di Tengah Wabah )

Sayangnya, persiapan tidak terlalu mulus. Ada pembicaraan kontroversial yang menyebut salah satu protokol kesehatan di sana, kelak, melarang siapa pun yang berusia di atas 65 tahun untuk ambil bagian. (Lihat grafis: Peringatan Protokol Kesehatan Pilkada Ditengah Masa Pandemi Corona )

Jika benar demikian, beberapa tim bakal dirugikan. Sebab beberapa pelatih usianya di atas 65 tahun. Sebut saja Gregg Popovich (Spurs/71 tahun), Mike D'Antoni (Rockets/68 tahun), dan Alvin Gentry (Pelicans/65).

Komisaris NBA, Adam Silver, mengatakan, rencana menggelar kembali NBA di taman hiburan Disney memang punya banyak keterbatasan. Oleh sebab itu dia berharap pihak-pihak bisa maklum.

“Saya hanya bisa mengatakan (project restart, red) itu mungkin bukan untuk semua orang. Ini bukan situasi yang ideal,” kata Adam Silver dikutip ESPN.

Tanpa pelatih, klub-klub NBA di atas kemungkian menolak bermain. Akan tetapi, yang pasti, belum ada gambaran lebih jauh terkait kelanjutan nasib NBA musim ini.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)