Hasil Southampton vs Manchester City: Berpesta, The Citizens ke Semifinal Piala FA

Senin, 21 Maret 2022 - 00:03 WIB
loading...
Hasil Southampton vs Manchester City: Berpesta, The Citizens ke Semifinal Piala FA
Manchester City berpesta saat berkunjung ke markas Southampton pada laga perempat final Piala FA 2021-2022. Bertanding di Stadion ST Marys, Minggu (20/3/2022) malam WIB, The Citizens menang dengan skor meyakinkan 4-1 / Foto: Instagram Manchester City
A A A
SOUTHAMPTON - Manchester City berpesta saat berkunjung ke markas Southampton pada laga perempat final Piala FA 2021-2022. Bertanding di Stadion ST Mary's, Minggu (20/3/2022) malam WIB, The Citizens menang dengan skor meyakinkan 4-1.

Manchester City membuka keunggulan di menit 12 melalui Raheem Sterling usai memanfaatkan umpan matang dari Gabriel Jesus. Tertinggal 1-0, tuan rumah berusaha merespon gol tersebut.

Pada menit ke-24 Southampton mendapatkan peluang bagus untuk menyamakan skor, tetapi tendangan Oriol Romeu membentur mistar gawang. Sementara pada menit ke-27 kerjasama Joao Cancelo dengan Ilkay Gundogan masih belum berhasil menjadi gol.

Di pengujung laga, Southampton berhasil menyamakan kedudukan menjadi 101 melalui gol bunuh diri yang dilakukan Aymeric Laporte. Skor imbang tersebut bertahan hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, Southampton langsung tampil menyerang dengan memberikan tekanan ke pertahan Man City di awal babak kedua. Peluang mereka dapatkan pada menit ke-48 melalui James Ward-Prowse, namun tendanganya masih bisa diselamatkan oleh kiper Man City.

Sementara pada menit ke-61 pemain Southampton melakukan pelanggaran kepada Gabriel Jesus di dalam kotak penalti, wasit pun memberikan hadiah penalti kepada The Citizens -julukan Man City. Kevin De Bruyne yang maju sebagai penendang pun berhasil memasukan bola ke gawang Southampton pada menit ke-62.

BACA JUGA: Hasil Juventus vs Salernitana: Si Nyonya Tua Pesta Gol

Pada menit ke-77 Phil Foden berhasil memanfaatkan umpan matang Riyad Mahrez untuk menjadikan gol ketiga Man City. Sementara pada menit ke-87 Riyad Mahrez berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol keempat Man City.

Pertandingan pun ditutup dengan kemenangan Man City 4-1 atas Southampton. The Citizens menjadi tim ketiga yang lolos ke babak semifinal, setelah Chelsea dan Crystal Palace yang lebih dulu memastikan lolos.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3062 seconds (10.101#12.26)