Elkan Bagott Minta Maaf Batal Hadir di Final All England 2022

Senin, 21 Maret 2022 - 04:00 WIB
loading...
Elkan Bagott Minta Maaf Batal Hadir di Final All England 2022
Elkan Baggott menyampaikan permintaan maafnya lantaran tidak bisa memberikan dukungan penuh pada para jagoan bulu tangkis Indonesia di final All England 2022 / Foto: Instagram Herry IP
A A A
BIRMINGHAM - Elkan Baggott menyampaikan permintaan maafnya lantaran tidak bisa memberikan dukungan penuh pada para jagoan bulu tangkis Indonesia di final All England 2022. Bek Timnas Indonesia itu beralasan lantaran ia tengah menjalani latihan tambahan bersama Ipswich Town.

Baggott sebenarnya berencana menyaksikan penampilan All Indonesian Finals di All England 2022, yang pertemukan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, seusai menjalani sesi latihan. Namun takdir berkata lain, pemain berusia 19 tahun itu tidak bisa menyaksikan Bagas/Fikri mengukir sejarah di turnamen tertua di dunia tersebut.

Pasalnya, Baggott terpaksa menjalani sesi latihan tambahan. Elkan ditugaskan pelatihnya, Kieran McKenna untuk menjalani sesi latihan tambahan.

BACA JUGA: Bagas/Fikri, Pengubur Mimpi Hat-trick Ahsan/Hendra hingga Tiru Endo/Wanatabe

Baggott pun menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir di Utilita Arena. “Saya menjalani aktivitas latihan tambahan, ini tidak saya perkirakan, saya minta maaf, tidak bisa mendukung langsung pemain di All England,” kata Elkan kala berbincang dengan Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya, dikutip Minggu 20 Maret 2022.

Elkan mengatakan bahwa sesi latihan tambahan tersebut bertujuan untuk memperkuat ketahanan fisiknya agar bisa menembus tim utama. Bukan rahasia lagi bahwa sepak bola Inggris sangat mengandalkan intensitas dan duel fisik.

“Sekarang saya sedang latihan, saya di bangku cadangan kemarin (versus Oxford), jadi saya melakukan aktivitas fisik hari ini, saya menjalani latihan tambahan, oleh sebab itu saya minta maaf tidak hadir ke Birmingham,” tuturnya.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Final All England 2022: Indonesia Bawa 1 Gelar, Jepang Juara Umum

Elkan baru saja dipromosikan ke tim senior Ipswich, Meski begitu, Elkan belum pernah diberi kesempatan untuk melakukan debut di kasta ketiga Liga Inggris, League One.

Laga versus Oxford sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1. Saat ini, Ipswich menghuni peringkat kesembilan klasemen sementara dengan koleksi 61 poin.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2716 seconds (11.97#12.26)