Hasil AS Roma vs Lazio: Serigala Ibu Kota Menangi Derby della Capitale

Senin, 21 Maret 2022 - 02:00 WIB
loading...
Hasil AS Roma vs Lazio: Serigala Ibu Kota Menangi Derby della Capitale
Tammy Abraham menjadi momok yang menakutkan buat lini pertahanan Lazio. Betapa tidak, pada laga bertajuk Derby della Capitale, pemain Inggris itu memborong dua gol saat mengantarkan Serigala Ibu Kota menang 3-0 atas tim sekota mereka di Stadion Olimpico,
A A A
ROMA - AS Roma memenangkan laga bertajuk Serigala Ibu Kota Menangi Derby della Capitale melawan Lazio di Stadion Olimpico, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. Pada pertandingan lanjutan Liga Italia 2021-2022, Serigala Ibu Kota menang dengan skor 3-0.

Pada pertandingan ini Roma unggul cepat lewat gol yang dicetak Tammy Abraham saat laga baru berjalan 56 detik. Itu merupakan gol tercepat dalam sejarah Derby della Capitale di Liga Italia.

Tammy Abraham menjadi pemain Inggris kedua yang mencetak gol dalam Derby Roma Serie A, setelah Paul Gascoigne untuk Lazio pada 29 November 1992. Tertinggal 1-0, Lazio mencoba merespon.

BACA JUGA: Hasil Tottenham Hotspur vs West Ham United: Menang 3-1, The Lillywhites Teror Arsenal

Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, tim tamu justru kembali kebobolan. Tak tanggung-tanggung, Roma berhasil menambah dua gol melalui aksi Tammy Abraham (22') dan Lorenzo Pellegrini (40').

Tammy Abraham sejauh ini telah membukukan 15 gol di Liga Italia musim ini. Dia sukses menyamai penghitungan golnya sewaktu masih membela Chelsea pada 2019-2020.

Faktanya, sejak awal 2022, hanya Robert Lewandowski (12) yang mencetak lebih banyak gol di lima liga besar Eropa daripada Abraham (9). Beralih ke pertandingan, skor 3-0 untuk keunggulan Roma bertahan hingga interval pertama usai.

BACA JUGA: Hasil Southampton vs Manchester City: Berpesta, The Citizens ke Semifinal Piala FA

Di babak kedua, Lazio yang berusaha mengejar ketertinggalan 3-0 selalu gagal menembus solidnya pertahanan Roma. Strategi para pemain dalam mengaplikasikan arahan Jose Mourinho setidaknya berhasil.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-0 untuk kemenangan Roma tak berubah. Dengan tambahan tiga poin ini Roma menempel Juventus di urutan kelima dengan nilai 51 atau tertinggal delapan angka dari Si Nyonya Tua, yang saat ini menghuni peringkat keempat. Sementara Lazio mengekor di belakang Roma dengan nilai 49 poin.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)