Mendunia! Bagas/Fikri Seperti Mimpi usai Cetak Sejarah Juarai All England 2022

Senin, 21 Maret 2022 - 08:07 WIB
loading...
Mendunia! Bagas/Fikri Seperti Mimpi usai Cetak Sejarah Juarai All England 2022
Ganda Putra Indonesia Bagas Maulana (kiri) dan Muhammad Shohibul Fikri mengangkat trofi juara usai laga final nomor ganda putra All England di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu (20/3/2022). ANTARA FOTO/HO/PBSI-Badminton Photo/wpa/foc.
A A A
BIRMINGHAM - Bagas Maulana/M.Shohibul Fikri, tidak menyangka bisa menyabet gelar juara All England 2022 . Pasangan berjuluk Bakri itu tak bisa berkata-kata setelah menjuarai turnamen bergengsi.

Bagas/Fikri berhasil meraih gelar juara All England 2022 setelah mengalahkan senior mereka yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Bermain di Utilita Arena, Birmingham, Minggu (20/3/2022), Bakri menang dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-13.



Pasangan peringkat 28 dunia itu tidak menyangka atas pencapaian yang mereka dapat. Bagas/Fikri mengaku masih tidak percaya berhasil memenangi gelar All England 2022.

“Saya masih belum bisa berkata-kata, terharu, tidak percaya, senang dan bangga campur aduk jadi satu,” ujar Bagas usai pertandingan, dikutip dari rilis PBSI, Senin (21/3/2022).
Mendunia! Bagas/Fikri Seperti Mimpi usai Cetak Sejarah Juarai All England 2022

“Sama sekali tidak menyangka bisa naik podium tertinggi. Saat pertandingan selesai perasaan tidak tahu lagi seperti apa. Yang pasti senang banget,” lanjutnya.

Wajar perasaan mereka campur aduk dan tak bisa berkata apa-apa. Sebab, ini adalah kali pertama Bagas/Fikri mentas di All England dan langsung berhasil menyabet gelar juara.

Selama berlaga di All England 2022, Bakri mampu melibas ganda putra terbaik dunia. Misalnya di babak semifinal, mereka sukses menang atas kompatriotnya yang merupakan pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya.

Kemudian di partai final, Bagas/Fikri berhasil menang atas Ahsan/Hendra. Kita tahu kalau The Daddies merupakan pasangan nomor dua dunia. Jadi, pencapaian yang diraih Bakri memang sangat luar biasa dan mengejutkan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)