Preview Manchester City vs Arsenal: Tensi Langsung Tinggi!

Rabu, 17 Juni 2020 - 06:06 WIB
loading...
Preview Manchester City vs Arsenal: Tensi Langsung Tinggi!
Manchester City akan menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris dini hari nanti. Foto: Dok SINDOnews
A A A
MANCHESTER - Manchester City membidik poin sempurna saat menjamu Arsenal di Stadion Etihad, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB. Pertandingan ini jadi yang pertama sejak liga dihentikan akibat virus corona , tetapi tensinya langsung terasa tinggi.

Betapa tidak, bagi Manchester City pertandingan ini perlu mereka menangkan untuk menjaga Liverpool tak semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris. Sebaliknya bagi Arsenal, pertandingan ini syarat emosi karena sosok pelatih mereka, Mikel Arteta, merupakan bekas asisten pelatih Guardiola di Etihad. (Baca juga: Jarang Orang Tahu, Deretan Pesepak Bola Ini Masih Satu Keluarga )

Dua pendapat berseliweran jelang pertandingan tersebut. Pertama pendapat yang bilan Arsenal tidak akan menang karena Arteta tak lebih canggih ketimbang Giardiola. Pendapat kedua justru sebaliknya: Arsenal bakal menang karena Arteta tahu persis kelemahan Manchester City. (Lihat grafis: Liverpool Kuasai Daftar 10 Pemain Termahal Dunia )

Manchester City kemungkinan akan mengandalkan Gabriel Jesus dan Sergio Aguero untuk membongkar lini bertahan Arsenal. Kedua pemain itu total sudah mencetak 11 gol dalam 15 pertemuan terakhir melawan The Gunners.

Sementara itu Arsenal bakal mengandalkan Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. Nama terakhir yang disebutkan, Aubameyang, sudah mencetak 49 gol dalam 75 pertandingan bersama Meriam London. Namun persiapan mereka diganggu masalah kontrak.

Pertemuan terakhir kedua tim juga didominasi Manchester City dengan kemenangan telak 3-0 di Stadion Emirates, London, Desember 2019. Bagi Arsenal ini jelas menjadi momentum yang pas untuk menuntaskan dendam.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Walker, Otamendi, Laporte, Mendy; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Mahrez, Aguero, Sterling

Arsenal: Leno; Bellerin, Mari, Luiz, Tierney; Ceballos, Xhaka; Pepe, Ozil, Aubameyang; Lacazette
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)