Jelang Man City vs Arsenal, Guardiola Ngeluh Kurangnya Persiapan

Rabu, 17 Juni 2020 - 08:04 WIB
loading...
Jelang Man City vs Arsenal, Guardiola Ngeluh Kurangnya Persiapan
Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengeluhkan minimnya persiapan guna menghadapi Arsenal. Foto : Reuters
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola mengeluhkan kurangnya persiapan jelang digulirkannya kembali Liga Primer Inggris . Ia pun tak banyak memberikan beban terlalu banyak pada pemain Manchester City kala menjamu Arsenal di Etihad Stadium , Kamis (18/6/2020) dini hari mendatang.

Pertemuan kedua tim ini merupakan partai penting usai kompetisi digelar kembali setelah ditangguhkan akibat pandemi virus corona . The Citizen setidaknya harus memenangkan laga tersebut jika ingin menjaga asa untuk bersaing dengan Liverpool yang sangat berpeluang menggondol gelar.

Di sisi lain, Arsenal pun misi. The Gunners akan mencoba mencuri angka guna merangsek naik ke posisi empat besar. (Baca juga : Jelang Hadapi Man City, Arsenal Diganggu Status Aubameyang )

Hal menarik lainnya pada pertandingan itu adalah bertemunya kembali Guardiola dan Mikel Arteta . Keduanya pernah terlibat bekerjasama untuk menaikkan pamor City sebelum akhirnya Arteta direkrut sebagai pelatih Arsenal.

Ketika disinggung soal kekuatan Arsenal di bawah komando Arteta, Guardiola mengatakan belum banyak mengetahui. "Jika Anda bertanya kepada saya bagaimana timnya, saya tidak tahu," kata Guardiola dilanasir Foxsport, Selasa (16/6/2020).

"Nanti kita akan melihat levelnya. Dari sana, kita akan melihat dan menyarankan apa yang bisa kita lakukan dengan lebih baik," ucapnya.

Namun hal terbesar yang dikhawatirkan Guardiola adalah soal persiapan. Menurutnya Inggris sangat berbeda dalam melakukan pendekatan saat ingin melanjutkan kompetisi. "Semua tim Liga Primer memiliki tiga pekan. Tentu saja kita tahu itu tidak cukup tetapi mau bagaimana lagi."

"Kami siap memainkan satu pertandingan, tetapi untuk bermain dalam tiga atau empat hari kami belum siap. Itu sebabnya Anda harus memutar. Tetapi kami harus memulai, kami harus menyelesaikan musim, karena kerusakan secara ekonomi dapat dikurangi."

Keadaan yang sama tampaknya pasti berlaku untuk Arsenal, yang belum pernah kalah di tahun ini. Guardiola mengatakan sangat bersemangat melihat Arteta. (Baca juga : Kembali ke Etihad Mikel Arteta Merasa Aneh )

Dia akan senang bisa berbagi minum malam dengan Arteta tetapi tidak yakin apakah itu akan diizinkan. "Kami mengirim pesan satu setengah jam yang lalu. Saya tidak bisa memberi tahu Anda apa yang dikatakan pesan itu. Ini tentang anggur yang akan kami minum setelah pertandingan, jika jarak sosial memungkinkan kami untuk minum," kata Guardiola.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)