Bos Yamaha dukung Suzuki kembali

Selasa, 19 Februari 2013 - 23:02 WIB
Bos Yamaha dukung Suzuki kembali
Bos Yamaha dukung Suzuki kembali
A A A
Sindonews.com - Bos Yamaha Lin Jarvis tetap mendukung tim Suzuki yang mempunyai keinginan untuk kembali merasakan lintasan di balapan MotoGP pada tahun 2014 mendatang. Bahkan, Jarvis tidak memposisikan bahwa dirinya membela tim pabrikan asal Jepang tersebut untuk berpartisipasi dalam perburuan gelar musim depan. Pasalnya, sejauh ini Dorna Motorsports tetap bersikeras jika mereka tidak akan mengizinkan Suzuki sebelum mereka benar-benar yakin akan bertahan di balapan roda dua ini.

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan bahwa saya percaya itu akan memberikan manfaat untuk semua produsen. Jika Suzuki dapat kembali di MotoGP, maka saya yakin jika itu akan semakin kuat dalam persaingan perburuan gelar. Jadi tidak boleh ada hambatan untuk tim pabrikan masuk, tapi ketika mereka benar-benar kembali Suzuki harus mempunyai komitmen untuk tetap tinggal," kata Jarvis seperti dilansir MCN, Selasa (19/2/2013).

Suzuki sendiri keluar dari perhelatan balapan MotoGP, dua tahun lalu karena mengalami resesi ekonomi di Jepang. Pada penghujung bulan Agustus lalu Suzuki Motor Corporation (SMC) sempat menyatakan keinginannya untuk kembali berlaga di ajang balap sepeda motor paling bergengsi MotoGP 2014 nanti. Namun, CEO Dorna Motorsport, Carmelo Ezpeleta mengatakan jika mereka tetap ingin masuk ke dalam daftar maka pabrikan Jepang itu harus berkomitmen akan bertahan hingga tiga tahun mendatang (2014-2016).

Kendati demikian, tiga syarat yang diberikan Ezpeleta bukanlah harapan yang tidak masuk akal bagi Dorna. Jarvis mengatakan "Saya pikir produsen yang serius memasuki permainan harus membuat komitmen tiga tahun. Terus terang, jika Anda kembali Anda tidak akan menang kecuali Anda berada di sini untuk setidaknya periode itu. Jika anda serius tentang memenangkan kejuaraan, saya pikir itu tidak akan bermasalah," tambah Jarvis.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4370 seconds (0.1#10.140)