PSM Kena Comeback Persija, Joop Gall: Saya Bukan Penyihir

Senin, 21 Maret 2022 - 19:35 WIB
loading...
PSM Kena Comeback Persija, Joop Gall: Saya Bukan Penyihir
PSM Makassar dikalahkan Persija Jakarta di Liga 1 2021/2022/Foto/Twitter/ Liga 1
A A A
DENPASAR - Pelatih PSM Makassar Joop Gall sulit menerima kenyataan. Sempat unggul, Juku Eja malah mengakhiri laga dengan kekalahan telak 1-3 dari Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 , Senin (21/3/2022).

Joop Gall pun kesal karena mereka sudah unggul lebih dulu melalui Yance Sayuri pada menit ke-16 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Namun, mereka gagal mempertahankan keunggulan.



Juku Eja bermain di bawah tekanan sepanjang babak pertama. Namun, mereka berhasil membuat kejutan lebih dulu kepada Macan Kemayoran -julukan Persija. Aksi Yacob Sayuri yang menyisir sektor kanan pertahanan lawan mampu menjinakkan Andritany Ardhiyasa di bawah mistar.

Namun, Joop Gall hanya dibuat senang sekejap saja. Ia langsung dibuat kesal, karena malah terkena come back dengan tiga gol dari Makan Konate (34'), Irfan Jauhari (45'), dan Taufik Hidayat (59') yang membuat jala Juku Eja rusak.

"Kami tidak puas dengan hasil ini. Kami memulai dengan baik karena mengontrol pertandingan. Saya cukup nyaman dengan permainan di awal babak," kata Joop Gall dalam konferensi pers virtual usai laga, Senin (21/3/2022).

"Dan permainan di awal babak membuahkan hasil dengan gol Yacob. Kita seharunya mengontrol permainan dan menjaganya ya paling tidak sampai jeda turun minum!," kesal pelatih asal Belanda tersebut.

Kekalahan ini juga sekaligus memupuskan harapan Joop Gall yang berambisi menyapu bersih sisa laga tanpa kekalahan. Namun, ia mengatakan bahwa dirinya bukanlah penyihir yang bisa mengabulkan seluruh perkataannya.

"Saya bukan penyihir, yang langsung bilang sesuatu dan tiba-tiba terjadi (soal targetnya). Kita harus lengkapi dengan usaha," tambahnya.

Kemudian, Saldi Amiruddin selaku penggawa Juku Eja pun turut memberi komentar tentang hasil pertandingan tersebut. Saldi meminta maaf kepada penggemar PSM karena gagal membawa pulang tiga poin.

"Saya meminta maaf atas hasil yang tidak baik ini karena gagal mendapatkan tiga poin," kata Sadil.

Selanjutnya, Juku Eja akan menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, Jumat (25/3/2022). Laga tersebut akan dimainkan di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)