Meski Belum Lolos, Roberto Mancini Targetkan Italia Juara Piala Dunia 2022

Selasa, 22 Maret 2022 - 21:01 WIB
loading...
Meski Belum Lolos, Roberto Mancini Targetkan Italia Juara Piala Dunia 2022
Meski Belum Lolos, Roberto Mancini Targetkan Italia Juara Piala Dunia 2022. Foto: IST
A A A
ROMA - Pelatih Timnas Italia , Roberto Mancini, memasang target tinggi di Piala Dunia 2022. Meski tim berjuluk Gli Azzurri belum lolos ke putaran final, Mancini tetap pede membidik trofi.

Sebagai informasi, saat ini Timnas Italia belum lolos ke Piala Dunia 2022 setelah gagal di fase grup kualifikasi Zona Eropa. Gli Azzurri kalah secara perolehan poin dari Timnas Swiss di Grup C dan harus berjuang untuk mendapatkan tiket melalui babak play-off.

Baca Juga: Berikut Daftar Lengkap Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa

Di babak play-off, Mancini dan pasukannya akan berhadapan dengan Makedonia Utara. Jika lolos, mereka akan menghadapi dengan Timnas Portugal atau Turki yang juga saling berhadapan.

Menatap pertandingan Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Mancini yakin timnya mampu melaluinya. Sebab, target menjuarai Piala Dunia 2022 merupakan hal yang wajib baginya.

“Tujuan kami adalah memenangkan Piala Dunia,” kata Mancini dilansir dari laman resmi Timnas Italia, Selasa (22/3/2022).

“Untuk melakukannya, kami harus memenangkan dua pertandingan (di babak Playoff) ini,” sambungnya.

Kepercayaan diri Mancini tentu didasarkan pada performa Timnas Italia di Piala Eropa 2020. Saat itu, ia berhasil membawa Gli Azzurri menjadi jawara setelah mengalahkan Timnas Inggris di kandangnya sendiri dalam babak adu penalti (3-2).

Karenanya, pelatih berusia 57 tahun itu ingin mengulang pencapaian yang sama di Piala Dunia 2022. Terlebih lagi, Gli Azzurri masih diperkuat sosok senior seperti Giorgio Chiellini, dan ketambahan beberapa pemain muda seperti Gianluca Scamacca.

Sementara itu, sebelum bermimpi untuk memenangkan Piala Dunia 2022. Mancini harus terlebih dahulu berhadapan dengan Makedonia Utara di babak Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Renzo Barbera, Italia pada Jumat (25/3/2022) mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2537 seconds (0.1#10.140)