Duel 2 Raja, Italia vs Argentina Guncang Wembley 1 Juni

Selasa, 22 Maret 2022 - 21:33 WIB
loading...
Duel 2 Raja, Italia vs Argentina Guncang Wembley 1 Juni
UEFA bakal mempertemukan jawara Piala Eropa 2020, Italia dengan kampiun Copa America 2021, Argentina. Wembley akan jadi arena pertempuran pada 1 Juni mendatang. Foto: Instagram
A A A
BASEL - UEFA bakal mempertemukan jawara Piala Eropa 2020, Italia dengan kampiun Copa America 2021, Argentina. Wembley mendapat kehormatan untuk menjadi saksi duel dua negara besar itu pada 1 Juni mendatang.



Italia keluar sebagai jawara Piala Eropa 2020 dengan cukup meyakinkan. Mereka menjuarai Grup B dengan catatan sempurna. Kemudian menyingkirkan Austria 2-1 lewat extra time di babak 16 besar.

Setelah itu mengandaskan salah satu favorit juara, Belgia dengan skor 2-1 saat perempat final. Di babak semifinal, Italia sempat menemui kesulitan kontra Spanyol.

Setelah dipaksa bermain 1-1 selama 120 menit, Italia menang 4-2 lewat adu penalti. Keberuntungan Gli Azzurri berlanjut ke partai puncak melawan Inggris.

Bentrok di Stadion Wembley, Italia bisa menyamakan kedudukan 1-1 setelah Leonaodo Bonucci (67) membalas gol Luke Shaw (2). Setelah 120 menit, skor masih tidak berubah. Namun, armada Roberto Mancini bisa berjaya lantaran menang adu penalti 3-2.

Pada waktu yang hampir berdekatan di tempat berbeda, Argentina berhasil mematahkan kutukannya. Negeri Tango bisa menjuarai Copa America untuk pertama kalinya lagi sejak 1993.

Penantian itu berakhir setelah Argentina mengalahkan musuh bebuyutannya, Brasil 1-0 berkat gol tunggal Angel di Maria (22) di Maracana Stadium, Rio de Janeiro.

Argentina mengawali momen bersejarah itu dengan menjuarai Grup A. Lalu, melibas Ekuador 3-0 saat perempat final, dan menang adu penalti 3-2 (1-1) kontra Kolombia saat semifinal.

Pesta Argentina saat itu makin lengkap karena Lionel Messi keluar jadi top skorer dengan empat gol. Itu sekaligus menjadi gelar pertama La Pulga bersama La Albiceleste.

Kini kekuatan Italia selaku raja Eropa akan diuji oleh Argentina yang merupakan penguasa Amerika Latin. Itu diumumkan UEFA melaui Instagram.

Baca Juga: Man City Jadi Klub Sepak Bola Terkaya 2022, Jumlah Kekayaannya Mengejutkan

"Finalissima 2022 akan segera datang! Stadion ikonik di London, Wembley akan menjadi tempat pertarungan antara juara Piala Eropa 2020, Italia dan pemenang Copa America, Argentina," jelas UEFA.

Duel 2 Raja, Italia vs Argentina Guncang Wembley 1 Juni
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)