Juarai Bundesliga, Langkah Awal Bayern Menuju Treble

Rabu, 17 Juni 2020 - 08:19 WIB
loading...
Juarai Bundesliga, Langkah Awal Bayern Menuju Treble
Pelatih Hans-Dieter Flick menyatakan tidak menampik potensi Bayern Muenchen mencatat treble winner setelah menjuarai Bundesliga musim ini. Foto: Reuters
A A A
MUNICH - Pelatih Hans-Dieter Flick menyatakan tidak menampik potensi Bayern Muenchen mencatat treble winner setelah menjuarai Bundesliga musim ini. Terlebih, sukses serupa pernah dibukukan FC Hollywood pada periode 2012/2013.

(Baca Juga: Kalahkan Bremen, Bayern Muenchen Juara Bundesliga 2019/2020 )

Bayern berhasil merajai Jerman untuk kedelapan kalinya secara beruntun setelah mengalahkan Werder Bremen 1-0 di Wohninvest Weserstadion, Rabu (17/6). Gol tunggal Robert Lewandowski dimenit ke-47 membuat mereka unggul 10 poin dari Borussia Dortmund .

Selisih itu tidak mungkin lagi dikejar Dortmund sekalipun dini hari nanti bisa meraih poin penuh saat menjamu Mainz 05. Sebab, setelah itu hanya tersisa dua pertandingan. Intinya, perjuangan Bayern bertanding di tengah pandemi virus Corona terbayar dengan lunas.

Bagi Flick ini juga menjadi momen bersejarah. Dia kini mampu menjuarai Bundesliga baik sebagai pemain maupun pelatih. Ketika mengisi lini tengah, dia pernah membantu Bayern empat kali memenangi kompetisi domestik pada 1985/1986, 1986/1987, 1988/1989 dan 1989/1990.

Hebatnya lagi, Flick bisa menjuarai Bundesliga pada debut musimnya sebagai pelatih Bayern. Sebelumnya dia masih bertugas ebagai assisten. Meski demikian, pria berusia 55 tahun itu masih belum merasa puas.

Dia ingin sekaligus membukukan treble winner dengan menyabet gelar DFB-Pokal dan Liga Champions seperti yang pernah dilakukan Jupp Heynckes tujuh musim lalu. Terlebih, potensi mewujudkan ambisi itu cukup terbuka.

“Sekarang kami sudah mengambil langkah pertama dengan menjuarai Bundesliga untuk mencapai ambisi besar pada musim ini. Kami, masih punya DFB-Pokal sebagai tujuan berikutnya. Dan, tentu saja masih ada juga Liga Champions,” ucap Flick dilansir skysport.

Bayern kini sudah sampai final DFB-Pokal dan akan melawan Bayern Leverkusen pada 4 Juli mendatang. Sedangkan di Liga Champions, klub Bavaria itu berpeluang melaju ke perempat final lantaran menang 3-0 atas Chelsea pada leg pertama di Stamford Bridge.

(Baca Juga: Fakta Menarik Bayern Muenchen Juara Bundesliga 2019/2020 )

“Peluang di Liga Champions masih terbuka. Tapi, jelas tidak akan semudah rencana. Akan tetap sulit untuk menyingkirkan Chelsea (meski menang 0-3 di Stamford Bridge). Setelah itu, lihat saja apa yang akan terjadi selanjutnya. Yang pasti akan sulit (memenangi Liga Champions),” tutup Flick.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0852 seconds (0.1#10.140)