Mario Balotelli Didepak, Ini Alasan Mancini Pilih Pedro Perkuat Timnas Italia

Rabu, 23 Maret 2022 - 17:30 WIB
loading...
Mario Balotelli Didepak, Ini Alasan Mancini Pilih Pedro Perkuat Timnas Italia
Mario Balotelli didepak dari skuad timnas Italia jelang laga playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022/Foto/Instagram
A A A
ROMA - Mario Balotelli didepak dari skuad timnas Italiajelang laga playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Makedonia Utara di Stadion Renzo Barbera, Palermo pada Jumat (25/3/2022) dini hari WIB.
Pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini , angkat suara perihal pencoretan striker klub Turki Adana Demirspor itu.

Nama Balotelli tidak nampak pada skuad timnas Italia melawan Makedonia Utara. Padahal, Balotelli mengikuti pemusatan latihan pada jeda internasional sebelumnya.



Kabar mengenai pencoretan Balotelli pertama kali diwartakan La Gazetta Dello Sport pada 18 Maret 2022 silam. Menurut media tersebut, Mancini lebih menyukai penyerang mobile yang bisa bermain di banyak posisi.

Benar saja, Mancini mencoret nama Balotelli dan lebih memilih menggunakan penyerang Cagliari, Joao Pedro. Mantan pelatih Manchester City itu pun mengakui bahwa Joao Pedro lebih berguna karena bisa bermain di berbagai posisi, yakni penyerang tengah, gelandang serang dan second striker.



ā€œSaya membawa mereka yang lebih berguna, kami telah memanggil penyerang dengan karakteristik berbeda untuk laga ini, Joao Pedro bisa memainkan peran yang berbeda dalam serangan,ā€ kata Mancini dilansir Football Italia, Rabu (23/3/2022).

Menurut Mancini, laga Kualifikasi Piala Dunia sangat krusial. Terlebih lagi, pria asal Italia itu mengatakan bahwa dirinya tidak punya cukup waktu untuk sesi latihan.

Oleh sebab itu, Mancini mengatakan bahwa dirinya tidak ingin mengambil risiko bereksperimen strategi dengan menurunkan Balotelli. Dirinya bersikeras tidak mau menganggap enteng Makedonia Utara, meski tim tersebut menjadi bulan-bulanan pada Piala Eropa 2020 silam.

ā€œKami memiliki sesi latihan yang singkat, tidak banyak waktu untuk mencoba hal baru, pemain inti kami adalah sebagaimana pada Piala Eropa lalu, kecuali Bernardeschi yang tidak sepenuhnya fit, saya tidak bisa membawa sebanyak 40 pemain,ā€ tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5416 seconds (0.1#10.140)