Hasil Swiss Open 2022: Fajar/Rian Singkirkan Wakil India di Babak Pertama

Kamis, 24 Maret 2022 - 06:25 WIB
loading...
Hasil Swiss Open 2022: Fajar/Rian Singkirkan Wakil India di Babak Pertama
ajar Alfian/Rian Ardianto lolos ke babak kedua Swiss Open 2022/foto/PBSI
A A A
BASEL - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/ Rian Ardianto lolos ke babak kedua, Swiss Open 2022 , Kamis (24/3/2022) dini hari WIB. Fajar/Rian menyingkirkan wakil India M.R. Arjun/Dhruv Kapila di babak pertama dengan skor kemenangan 21-19 dan 21-13.

Memulai gim pertama, Fajar/Rian seperti telat panas dalam laga di St. Jakobshalle Basel, Swiss. Mereka kerap melakukan kesalahan sendiri sehingga lawannya dengan mudah menciptakan angka berturut-turut.



Sementara pasangan India tampak sudah menyiapkan amunisi terbaiknya melawan peringkat 9 dunia ini. Tampil di atas angin, Arjun/Kapila bisa unggul dengan skor 10-3.

Setelah skor itu, Fajar/Rian mencoba bangkit dengan menyajikan tempo permainan lebih cepat. Mereka pun langsung menciptakan empat angka berturut-turut.



Sempat kecele dalam beberapa poin, Fajar/Rian bangkit dan bisa menjaga momentum. Tiga angka berturut-turut, dua angka beruntun mereka ciptakan hingga akhirnya menipiskan kedudukan menjadi 14-15.

Dari sini, kedua pasangan saling jual beli poin. Namun sampai di skor 17-18, Fajar/Rian belum bisa menyamakan kedudukan apalagi berbalik unggul.

Mereka berhasil menyamakan menjadi 18-18. Setelahnya barulah mereka bisa membalikkan permainan hingga akhir poin. Sukses melakukan comeback gemilang, Fajar/Rian menutup gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Di gim kedua, tak beda jauh dengan awal gim pertama tadi. Tapi kali ini, Fajar/Rian mampu menyaingi poin pasangan India untuk tetap tipis.

Poin India menjauh di saat mereka berhasil memasukkan tiga angka beruntun. Namun permainan mereka sudah terkunci ketika unggul di angka 9-6.

Fajar/Rian mengeluarkan kemampuan sebenarnya dengan smash menyilang dan beberapa kali drop shoot. Di sisi lain pasangan India kerap melakukan kesalahan sendiri.

Empat poin beruntun bagi Fajar/Rian mwmbuat perolehan skor berbalik unggul 11-10 di interval pertama. Sempat kemasukan satu poin, FajRi menjauh dengan lima angka beruntun.

Mereka menjadi aman dengan perolehan skor 15-10. Menjalani poin-poin berikutnya pun terlihat Fajar/Rian semakin nyaman, percaya diri berbeda dari gim pertama.

Dominasi mereka tak bisa dihentikan. Menciptakan poin beruntun berkali-kali membuatnya mereka mengunci kemenangan dengan 21-13.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)