Angeline Ticoalu Satu-satunya Pebiliar Wanita Indonesia di Turnamen US Pro Billiard Series

Kamis, 24 Maret 2022 - 09:41 WIB
loading...
Angeline Ticoalu Satu-satunya Pebiliar Wanita  Indonesia di Turnamen US Pro Billiard Series
Angeline Ticoalu menjadi atlet wanita satu-satunya yang mewakili Indonesia berlaga di turnamen internasional Predator US Pro Billiard Series di Las Vegas, AS/Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Angeline Ticoalu menjadi atlet wanita satu-satunya yang mewakili Indonesia berlaga di turnamen biliar internasional Predator US Pro Billiard Series di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), 30 Maret-3 April 2022.

Pelatih nasional biliar Edy Hartono atau biasa disapa dengan sebutan Coach Dino menuturkan bahwa Angeline nantinya akan bersaing dengan para atlet dari 64 negara lainnya.



“Dari Indonesia satu ya, Angel, tapi kalau di beberapa negara itu total 64 atlet dari berbagai negara,” ujarnya, Kamis (24/3/2022).

Kendati demikian, dia optimistis bahwa Angeline dapat mengharumkan nama Indonesia sebagai perwakilan yang dikirim oleh Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI).



“Karena pemain yang dihadapi ini sering bertemu dengan angel di event-event sebelumnya. Jadi optimisme itu ada, tapi kita lentur,” paparnya.

Dijelaskan Edy bahwa Angeline sudah melakukan latihan rutin sebelum berangkat ke Las Vegas.

Latihan yang dilakukan ini juga sekaligus sebagai seleksi nasional yang dilakukan untuk pembentukan tim di SEA Games 2021 yang akan digelar di Vietnam.

“Jadi kemarin seleksi nasional kita jadikan sarana juga, uji coba untuk menuju turnamen ini. Dan hasilnya memang angel salah satu yang lolos,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, Edy bersama dengan Angeline berangkat menuju Las Vegas hari ini, Kamis (24/3/2022). Edy pun berharap bahwa Angeline bisa memberikan penampilan versi terbaiknya . “Tampil best aja."

Mereka tiba lebih awal karena harus lakukan adaptasi terlebih dahulu sebelum akhirnya bertanding pada tanggal 30 Maret 2022 mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2274 seconds (0.1#10.140)