Dilema AJ vs Fury, di Mana Duo Raja Kelas Berat Inggris Bertarung?

Rabu, 17 Juni 2020 - 10:05 WIB
loading...
Dilema AJ vs Fury, di Mana Duo Raja Kelas Berat Inggris Bertarung?
Dilema AJ vs Fury, di Mana Duo Raja Kelas Berat Inggris Bertarung?/Sky Sports
A A A
LONDON - Duo Raja tinju Kelas Berat asal Inggris; Anthony Joshua vs Tyson Fury menghadapi dilema tempat duel unifikasi. Apakah di Inggris, Amerika Serikat, Arab Saudi, China atau di tempat lain? Sampai saat ini, kedua kubu belum menemukan kesepakatan mengenai venue pertarungan.

Stadion Wembley, Inggris, sempat mencuat menjadi venue favorit dengan alasan akan menjadi saksi sejarah olahraga Inggris yang dahsyat sepanjang masa. Nama Stadion Wembley mencuat mengingat AJ dan Fury selalu bertarung di luar negeri. Enam perkelahian gabungan terakhir mereka telah digelar di luar negeri.

Pertarungan Joshua berikutnya melawan Kubrat Pulev pada awalnya dijadwalkan di London dan masih diprioritaskan untuk tempat di Inggris. Tapi Joshua vs Fury? Belum tentu. "Dari sudut pandang akal sehat dan tanpa mengetahui cara kerja kesepakatan, semua orang akan mengatakan Inggris adalah tempat untuk mengadakan pertarungan," kata promotor Joshua Eddie Hearn kepada Sky Sports. "Tapi ini adalah kejuaraan tinju Kelas Berat dunia - akan ada segala macam tawaran dari seluruh dunia, dan sudah ada. Tempat itu adalah kendala lain untuk diatasi."



Todd DuBoef, presiden promotor Fury yang berbasis di AS, Top Rank, mengatakan kepada Sky Sports: "Melakukan perkelahian di Inggris akan menjadi fantastis." Tetapi ada pengakuan bahwa Inggris hanyalah satu opsi di atas meja. Ricky Hatton, seorang teman dekat Fury, berbicara untuk para penggemar Inggris dengan mengatakan kepada Sky Sports: "Saya tidak mengerti mengapa itu tidak bisa terjadi di Wembley. Anda memerlukan arena luar ruang yang besar.’’

"Sebagian besar uang dihasilkan ketika Anda pergi tinju di Amerika Serikat. Ukuran besar Amerika Serikat, yang cenderung menjadi tempat Anda mendapatkan uang Anda, tetapi pertarungan sebesar ini, saya pikir perlu di Inggris. Dua kelas berat Inggris. "Dua orang di puncak permainan. Bentrokan gaya yang brilian, bentrokan kepribadian yang brilian. Kita harus memilikinya di Inggris, untuk pertandingan tinju Inggris. Kita membutuhkan ini di Inggris, itu mutlak harus."

Lihat Video: Evakuasi Seorang Remaja di Bombana yang Dililit Ular Berjalan Dramatis

Todd DuBoef, presiden promotor Fury yang berbasis di AS, mengatakan kepada Sky Sports: "Melakukan perkelahian di Inggris akan menjadi fantastis."

Pertandingan ulang Joshua melawan Ruiz Jr Desember lalu di Arab Saudi bukanlah pertandingan tinju pertama di negara itu, tapi itu membuat percikan terbesar. "Kami harus mempertimbangkan semua keadaan yang berbeda dan jika ada lokasi di luar, seperti Arab Saudi, Qatar, Asia, apa pun, kami jelas akan menimbangnya juga,"kata DuBoef.

Hearn berkata: ’’Kami harus kembali untuk melaporkan penawaran ke tim orang-orang ini. "Ini pertarungan antara dua orang, itu adalah olahraga yang berbahaya jadi biarkan mereka menghasilkan uang.''

''Kami tahu Arab Saudi akan senang memiliki pertarungan ini - kami memiliki pengalaman indah terakhir kali dengan pertarungan Andy Ruiz," tambah Hearn.

"Kami sudah mendapat tawaran dari China, kami sudah mendapat tawaran dari seluruh dunia.’’ Pertarungan ketiga Fury dengan Deontay Wilder, yang direncanakan sebelum ia bertemu Joshua, juga sedang dipertimbangkan untuk lokasi di luar Inggris dan AS. Australia dan Makau, wilayah otonom China, keduanya ikut bersaing.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)