Kembali Gagal Sumbang Gol bagi Barcelona, Setien Tetap Sanjung Griezmann

Rabu, 17 Juni 2020 - 13:05 WIB
loading...
Kembali Gagal Sumbang Gol bagi Barcelona, Setien Tetap Sanjung Griezmann
Quique Setien tetap memuji Antoine Griezmann setelah Barcelona sukses mengalahkan Leganes 2-0 pada lanjutan La Liga. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Quique Setien tetap memuji Antoine Griezmann setelah Barcelona sukses mengalahkan Leganes 2-0 pada lanjutan La Liga . Penyerang asal Prancis itu dianggapnya telah melakukan pekerjaan bagus.

(Baca Juga: Bekuk Leganes, Barcelona Menjauh dari Kejaran Real Madrid )

Barcelona sukses meraih dua kemenangan beruntun setelah La Liga yang sempat terhenti akibat pandemi virus Corona dilanjutkan. Setelah menggilas Real Mallorca 4-0, El Azulgrana melibas Leganes dua gol tanpa balas di Camp Nou, Rabu (17/6).

Namun, sukses ini terasa hambar bagi Griezmann. Sebab, mantan pemain Atletico Madrid itu lagi-lagi tidak mampu memberi kontribusi. Justru Ansu Fati (42) dan Lionel Messi (69) yang mencetak gol bagi tuan rumah.

Itu berarti Griezmann sudah melewati lima laga beruntun La Liga tanpa mencetak gol. Dengan demikian, koleksinya dikompetisi domestik sejauh ini baru delapan gol dan empat assist dari 28 partai. Ini jelas tidak sesuai dengan harapan ketika direkrut seharaga 120 juta euro pada bursa musim panas lalu.

Meski demikian, Setien tetap memuji Griezmann. Menurutnya, pemain berusia 29 tahun itu telah melakukan pekerjaan bagus dan turut berjasa atas sukses Barcelona mengalahkan Leganes. “Dia pemain yang sangat penting bagi kami,” jelas mantan pelatih Real Betis itu, dilansir skysport.

Setien tetap mengharapkan Griezmann akan bisa memberi kontribusi pada pertandingan selanjutnya. Sebab, setiap laga kini sangat penting bagi Barcelona dalam persaingan perebutan gelar La Liga dengan Real Madrid .

“Saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Terkecuali Anda punya kesempatan melakukan sesuatunya dengan benar di awal laga, yang bisa jasa menentukan arah jalannya pertandingan,” lanjut Setien.

(Baca Juga: Hasil Pertandingan La Liga dan Bundesliga, Rabu (17/6/2020) )

“Kami memulai pertandingan dengan baik. Tapi, kami kemudian kehilangan beberapa bola dan memberi lawan kesempatan untuk bernafas. Itu pernah kami alami juga di Copa del Rey (pada Januari). Mereka bisa saja mencetak gol,” tandas Setien yang selanjutnya akan menyambangi Sevilla.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)